Biar Ga Mager Menghadapi Hari Senin | OPINI.id
Biar Ga Mager Menghadapi Hari Senin

Tak sedikit orang yang menyambut hari Senin dengan perasaan malas dan suasana hati yang tidak menyenangkan. Kalau sudah begini, kata 'I hate Monday' sudah tak asing lagi jika terlontar.

Padahal tidak selamanya bekerja di hari Senin itu menyebalkan. Jika kamu bisa mengaturnya dengan lebih baik. Gak bakal mau dong selalu merasakan kemalasan tiap hari Senin datang? Nah, kamu bisa menaklukan rasa malas dan membuat mood jadi lebih bagus dengan melakukan beberapa hal berikut:

Siap-Siap dengan Santai. Mulailah hari dengan bangun lebih awal supaya bisa bersiap-siap dengan lebih santai. Nikmati setiap detik saat mandi, keramas, menata rambut dengan gaya kesukaan, dan memulas makeup tanpa perlu buru-buru. Pastikan kamu merasa segar supaya seharian gak suntuk. Sebisa mungkin bikin Senin pagi-mu terasa bersahabat.

Jangan Mengeluh, Tapi Tersenyumlah. Biasanya saat menghadapi hari Senin banyak orang akan mengeluh serta menggerutu. Tentunya hal ini malah akan semakin memperburuk suasana hati kamu. Coba mulailah menyambut hari dengan senyuman dan suasana hati yang baik. Maka harimu akan menjadi lebih baik. Bila kalian memulai hari dengan awal yang positif, seperti senyuman maka hal itu akan berpengaruh terhadap harimu yang lebih baik.

Naikkan Mood Dengan Lakukan Hal Yang Kamu Suka. Apa sarapan favoritmu? Apa lagu favorit yang sering kamu putar saat sedang bersiap-siap? Atau, adakah rute perjalanan yang paling kamu sukai menuju kantor? Coba lakukanlah hal-hal tersebut! Dapatkan energi positif di hari Senin pagi supaya mood-mu jadi lebih bagus.

Olahraga. Kesehatan merupakan faktor yang penting untuk menunjang kesuksesan seseorang. Oleh karena itu, di pagi hari sempatkan untuk olahraga. Cara ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan semangat kamu dan mengisi waktu pagi lebih produktif sekaligus menyehatkan.

Berangkat Bareng Teman Lebih Seru. Lawan rasa malas dan ngantuk dengan mengajak teman berangkat bareng. Entah kamu naik kendaraan pribadi, naik angkutan umum, kereta, atau jalan kaki ke tempat kerja. Ngobrol dan bercanda bareng mereka mungkin akan membuka pagi harimu jadi makin menyenangkan!

Jangan Lakukan Meeting Penting di Hari Senin. Jangan menjadwalkan pertemuan penting pada hari Senin pagi karena kamu mungkin tidak dapat memberikan konsentrasi 100% persen. Sebaliknya, lakukan hal-hal dan pekerjaan yang tidak terlalu menguras energi dan pikiran saat hari Senin tiba. Presentasi, rapat dewan, meeting dengan klien penting, sebaiknya dilakukan di hari selanjutnya

Mengapa kamu suka merasa malas menghadapi hari Senin?
Pekerjaan numpuk seakan ga ada habisnya
Malas ngadepin bos galak
Kondisi kantor yang ga kondusif
11 votes

Komentar

Fresh