Kingdom, Drama Korea yang Trending di Netflix | OPINI.id
Kingdom, Drama Korea yang Trending di Netflix
Netflix

Bagi kalian pecinta Netflix, Kingdom pasti bukanlah hal yang asing. Sejak perilisannya tanggal 25 Januari 2019 lalu, Kingdom telah menjadi trending. Meskipun berlatar belakang Korea, yang mungkin tidak menarik bagi banyak orang, Kingdom sukses menghipnotis penontonnya dengan jalan cerita dan berbagai plot twist yang tidak terduga.

Drama ini bercerita tentang wabah ‘penyakit’ yang menyerang beberapa daerah di era Dinasti Joseon. Para pemeran tidak hanya harus berjuang untuk membasmi wabah tersebut, tetapi juga harus berusaha menyelamatkan diri sendiri serta ribuan penduduk lainnya. Tidak hanya itu, konflik internal kerajaan dan perebutan takhta membuat drama ini menjadi semakin menegangkan.

Bagi kalian yang tidak tertarik untuk menonton karena latar belakang Korea dan menganggap drama ini adalah drama kerajaan dengan perebutan takhta biasa, kalian salah besar!

Drama Kingdom memiliki genre thriller dengan penampakan zombie di tiap episodenya. Meskipun tidak mengandung banyak jumpscare dan musik-musik yang menyebalkan, drama ini tetap mampu untuk membuat kalian ingin menutup mata pada setiap adegan yang menegangkan. Berbeda dengan sosok zombie yang biasa kalian kenal, penggambaran karakteristik zombie dibalut dengan sangat epik sehingga membuat kita senyum-senyum sendiri saat mengerti sambil berpikir “Oh.. Ternyata begini, toh.”

Alur yang disuguhkan sangat pas, tidak ada adegan yang bertele-tele dan semuanya memiliki porsi pentingnya masing-masing dalam kelanjutan ceritanya. Tidak hanya adegannya, pemeran yang digunakan juga mempunyai fungsi pentingnya masing-masing. Walaupun mengandung banyak unsur kekerasan, semuanya diilustrasikan secara halus sehingga tetap dapat disaksikan dengan nyaman.

Drama ini baru saja mengakhiri season 1nya yang berisi 6 episode. Walaupun ceritanya masing menggantung sampai saat artikel ini ditulis, Kingdom tetap menjadi rekomendasi pas untuk kalian saksikan. Baik olehmu pecinta drakor selain cinta-cintaan, ataupun pecinta serial-serial Barat. Khususnya genre horor, misteri, dan zombie.

Kalian sendiri tertarik nonton nggak?
Hmm mau coba nonton ah
Engga deh nanti aja
11 votes

Komentar

Fresh