Cara Cerdas dan Sehat Rayakan Valentine | OPINI.id
Cara Cerdas dan Sehat Rayakan Valentine

Hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 setiap bulan Februari, identik dengan hari kasih sayang. Di hari ini membuat banyak orang yang memiliki kekasih atau oasangan semakin gencar untuk menunjukkan rasa cintanya.

Padahal, hari valentine secara luas bisa diartikan momen untuk mengingatkan kita bahwa dalam menjalani hidup dan hidup berdampingan dengan sesama manusia diperlukan adanya cinta dan kasih di dalam hati. Lantaran cinta kasih yang tumbuh di dalam hati akan menumbuhkan rasa peduli dan saling menghargai.

Selain itu, rasa cinta kasih tak hanya dinyatakan di hari valentine saja, tapi harus ditunjukan setiap hari dalam bentuk verbal maupun perbuatan. Rasa cinta harus dipupuk untuk tumbuh dan berkembang dalam hati setiap insan sejak dini. Lalu  diterapkan dalam kehidupan manusia sebagai mahluk sosial. 

Merayakan hari valentine juga tak sekedar memberikan sebatang cokelat, seikat bunga, atau sekotak hadiah hadiah unik saja. Banyak cara bisa dilakukan saat merayakan valentine bersama kekasih, rekan, sahabat maupun  keluarga yang tidak hanya sekadar mengasyikan, tapi juga seru dan menyehatkan, diantaranya adalah:

Memasak bersama. Terbiasa jajan atau membeli makanan di luar memang terlihat praktis, terlebih ketika kamu dan pasangan atau bareng rekan-rekan maupun keluarga tidak punya banyak waktu untuk memasak. Namun, sesekali kamu bisa coba berkutat di dapur dan membuat masakan sendiri.

Selain akan menghemat pengeluaran dan tidak boros karena merayakan valentine di restoran, memasak bersama dapat membuat kamu dan pasangan atau keluarga jadi lebih kreatif menyajikan makanan sehat. Keluarkan ide-ide sajian yang mudah dibuat, tapi tetap menarik dan menggugah selera. Alhasil, kamu dan pasangan atau keluarga akan tetap sehat meski sedang merayakan momen bahagia bersama.

Olahraga Bersama. Momen valentine bisa dijadikan ajang untuk membuat tubuh lebih sehat, segar, dan bugar. Salah satunya dengan mengajak pasangan atau keluarga untuk melakukan olahraga bersama. Apalagi jika selama ini pasangan atau anggota keluarga ada yang malas berolahraga, atau kamu dan pasangan, atau kamu dan keluarga memang jarang berolahraga.

Biasanya kegiatan olahraga yang dilakukan bareng pasangan maupun bersama keluaraga bisa bikin makin bersemangat sekaligus membuat hubungan makin dekat penuh cinta kasih.

Perawatan Diri Bersama. Bagi para wanita, mungkin sudah terbiasa dengan berbagai perawatan diri yang ditawarkan oleh salon kecantikan. Jika biasanya hanya ditemani saja oleh sang kekasih atau suami, kini tidak ada salahnya untuk mengikutsertakan pasangan atau suami untuk memanjakan diri bersama-sama.

Pastikan untuk mencari tempat perawatan tubuh yang menerima pria dan wanita. Lalu pilih perawatan apa yang dan pasangan inginkan. Entah itu spa, berendam air hangat, manicure, pedicure, pijat tubuh, dan lain sebagainya.

Tidak hanya sekadar membersihkan dan merawat tubuh saja, perawatan dengan memanjakan diri seperti ini juga dapat membuat tubuh lebih rileks yang secara tidak langsung akan menunjang kesehatan tubuh.

Lakukan hal yang disukai bersama. Hobi yang kamu dan pasangan atau keluarga miliki mungkin tidak selalu sama. Namun, sesekali tidak ada salahnya untuk mencoba lebih menyelami kegiatan favorit pasangan atau anggota keluarga.

Misalnya, jika kekasih atau pasangan kamu hobi bermain piano tapi selama ini kamu hanya menjadi pendengar setianya saja, sekarang coba untuk terjun langsung mempelajari alunan musiknya, ikutlah bernyanyi atau menari dengan diiringi alunan permainan pianonya.  

Setujukah kamu jika cinta kasih itu bisa ditunjukkan pada orang-orang terkasih setiap ada kesempatan?
Setuju banget
Setuju
Ga setuju
0 votes

Komentar

Fresh