Dibalik Viralnya Kucing Petani | OPINI.id
Dibalik Viralnya Kucing Petani

Arnold, Boy, Piter, dan Repa sedang eksis di YouTube. Tapi tunggu dulu, siapa mereka sampai viral di internet? Mereka adalah empat kucing yang eksis melalui kanal Kucing Petani.

Kucing memang merupakan salah satu bintang yang bisa menjadi sahabat manusia. Tingkah menggemaskan serta kelakuan lucu dan polos binatang berkaki empat ini kadang juga membuat pemiliknya menjadi geram. Namun berbeda dengan kucing milik Abang Cali. Aktivitas Arnold, Boy, Piter dan Repa yang kerap kali diabadikan dan diunggah dalam kanal Kucing Petani ini sangat unik.

Saat waktu senggang, Abang Cali yang berprofesi sebagai petani ini mengajak para kucing pergi ke kebun. Uniknya, tak ada yang membantah, Arnold, Boy, Piter dan Repa justru menuruti perintah dari tuannya. Ada yang menarik perhatian warganet, tentang wejangan yang diberikan Abang Cali kepada hewan peliharan layaknya memberikan nasihat kepada manusia. Ternyata itu adalah salah satu cara yang dilakukan untuk melatih agar keempat kucingnya menjadi penurut.

Seperti saat mau makan, Arnold, Boy, Piter dan Repa selalu terlihat tenang dan mendengarkan ceramah dari tuannya dan baru mengambil makanan saat Abang Cali mempersilahkan.  Padahal pada kebanyakan kucing ras lokal atau kucing kampung, wataknya cenderung lebih suka menyambar makanan saat mereka melihat makanan.

Narasi Abang Cali tiap kali merekam aktivitas kucing-kucing peliharaannya ini menarik perhatian warganet. Ditambah lagi tingkah unik dan penurut dari Arnold, Boy, Piter dan Repa membuat warganet gemas. Walau demikian, ada juga warganet yang merasa kasihan kepada kucing-kucing tersebut karena terlihat takut.

Bang Cali menjelaskan bahwa ia memelihara keempat kucing tersebut sejak kecil. Salah satu cara yang ia terapkan adalah memberikan ceramah ala ustadz terkenal sebelum mencubit makanan dan memberikan kepada keempat peliharaannya.

Fenomena para kucing petani ini menjadi hiburan tersendiri bagi warganet.

Kamu melatih hewan peliharaan kamu juga gak?
Iya dilatih
Enggak
Gak punya peliharaan
149 votes

Komentar

Fresh