Viral!Parkir Motor Berdasarkan Warna | OPINI.id
Viral!Parkir Motor Berdasarkan Warna

Sebuah unggahan foto barisan motor di Twitter menjadi viral. Foto tersebut memperlihatkan barisan motor yang tersusun rapi berdasarkan tipe dan warna. Tyara, seorang seorang siswi SMAN 4 Tangerang mengunggahnya dan hingga saat ini cuitan itu sudah di-retweet lebih dari 20.800 kali.

Diketahui, sosok dibalik barisan motor yang nampak artistik tersebut adalah Slamet Gunaedi atau yang lebih akrab disapa Pak Slamet, seorang petugas satpam di sekolah SMAN 4 Tangerang. Sehari-hari ia memang merapikan motor-motor siswa sendirian. Tak ada perintah. Sudah sejak tahun 2000 ia melakukan kebiasaan ini. Tujuannya agar enak dipandang dan biar lancar.

Pak Slamet mengakui menyukai keindahan dan ketertiban sehingga ia berinisiatif untuk merapikan motor berdasarkan merek dan warna. Baginya, ini adalah tanggung jawab. Kebiasaan uniknya tak hanya mendapat apresiasi dari siswa sekolah, namun juga dari warganet yang mengomentari unggahan foto Tyara.

"tolong naikin gaji satpamnya", cuit pemilik akun @uglyasfvk

"Gilak keren. Perfeksionis abis neh satpam nya. Ampe warnanyaaa dibeda bedain gitu," cuit Rthnine

"Salut kepada satpamnya, membuat dunia lebih indah dengan keteraturan!" tulis pemilik akun indrapjg

Pak Slamet sendiri berinisiatif mengatur parkir motor karena tidak ingin dicap sebagai satpam yang kerjanya hanya ngerokok dan ngopi saja. Ia mulai pekerjaannya merapikan motor mulai pukul 06.30 WIB hingga kira-kira pukul 08.30 WIB. Menurut Slamet, terdapat kurang lebih 450 motor yang diparkir di sekolah setiap harinya. Para siswa merasa terbantu ketika motor-motor diatur sesuai dengan warna dan merek.

Wah, patut diapresiasi ya inisiatif Pak Slamet untuk mempermudah siswa dan memperindah sekolah.

Komentar

Fresh