Mendekam di Penjara, Begini Kelanjutan Konser Reuni Dewa | OPINI.id
Mendekam di Penjara, Begini Kelanjutan Konser Reuni Dewa

Ahmad Dhani baru saja dijatuhi vonis 1,5 tahun penjara dalam kasus ujaran kebencian, Senin (28/1/2019). Pentolan Dewa ini divonis oleh Majelis Hakim PN Jakarta Selatan karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian melalui akun Twitternya 2017 silam.

Kini Dhani berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Padahal, Dewa 19 akan menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia bertajuk 'Dewa 19 Reunion Konser Kuala Lumpur' yang akan digelar pada 2 Februari 2019 nanti.

Lalu bagaimana kelanjutan konser reuni mereka nanti?

Dalam akun Instagram resmi grup band Dewa 19, mengunggah foto press release kelanjutan Konser Dewa 19 Reuni di Malaysia. Dalam keterangan foto tersebut, konser akan tetap berlangsung 2 Februari di Stadium Malawati Shah Alam Malaysia meski kasus hukum dialami satu personel band, yakni Ahmad Dhani.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

πŸ“ƒ Press Release Terkait dengan kasus hukum yang dialami @ahmaddhaniofficial hari ini, Konser @dewa19reunionmy akan tetap berlangsung pada 2 Februari 2019 yang akan datang di Stadium Malawati Shah Alam Malaysia. Show Must Go On!!! See you next week Baladewa Malaysia!!! πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ™ŒπŸΌ

A post shared by Dewa19 (@de19wa) on

Mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso pun memberikan kejelasan melalui akun Instagramnya. Ia mengunggah potret kebersamaan para punggawa Dewa 19, Ari memastikan melalui caption konser akan tetap berjalan meski Ahmad Dhani tidak dapat bergabung dalam konser.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk Baladewa/wi Malaysia kami akan tetap menggelar konser tgl 2 Februari di Kuala Lumpur, sesuai jadwal.. Tidak ada yg berubah. Meski Bro @ahmaddhaniofficial tidak bisa ikut bergabung. Sampe ketemu ❀️ #dewa19 #dewa19reunionmy

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso) on

"Untuk Baladewa/wi Malaysia kami akan tetap menggelar konser tgl 2 Februari di Kuala Lumpur, sesuai jadwal.. Tidak ada yg berubah.

Meski Bro @ahmaddhaniofficial tidak bisa ikut bergabung. Sampe ketemu," tulis Ari Lasso.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Ahmad Dhani dinilai melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. Meski vonis yang diterimanya lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu dua tahun penjara, namun Dhani melalui tim kuasa hukumnya berencana mengajukan banding.

Terkait kelangsungan Konser Dewa 19 Reuni di Malaysia, Once Mekel juga meyakinkan bahwa konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia tetap berjalan meski Ahmad Dhani ditahan.

Meski demikian, ia mengaku tak tahu mengenai kabar rekan satu grup musiknya itu ditahan hari ini, Senin (28/1/2019), setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, menjatuhkan vonis 1 tahun dan 6 bulan penjara terhadap rekannya itu.

"Terus terang saya baru tahu nih tentang apa yang terjadi ke Dhani ya, perkembangan kasusnya."

"Kalau tentang tanggal 2 Februari itu tetap jadi (konsernya)," kata Once Mekel saat dihubungi awak media Senin.

"Karena itu soal tanggal 2 Februari itu tetap jadi, show must go on," tambahnya.

Hakim menilai Ahmad Dhani melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Majelis Hakim menilai, Ahmad Dhani terbukti bersalah telah menyuruh anak buahnya menyebarkan kebencian terhadap suatu golongan melalui akun Twitternya pada Maret 2017 lalu.

Bakalan tetap seru gak ya konsernya?
Tetap seru
Gak seru
98 votes

Komentar (2)

Fresh