6Ide Kegiatan Yang Jomblo Bisa Lakukan Saat Valentine | OPINI.id
6Ide Kegiatan Yang Jomblo Bisa Lakukan Saat Valentine

14 Februari, ada perayaan apa sih di tanggal itu? Yang suka hal-hal romantis pasti tahu dong ya kalau 14 Februari adalah hari Valentine atau hari kasih sayang. Apa aja sih hal-hal yang identik dengan hari valentine ini? Coklat, kado valentine, bunga-bunga, dan banyak orang-orang yang berstatus taken / in relationship / pacaran menggunggah moment manis mereka dengan pasangan ke media social.


Kalo yang punya pasangan sih enggak bakal bingung ya, gimana mau ngerayain valentine. Tapi gimana dengan mereka yang berstatus jomblo alias single alias juga lagi solo? Apa yang bisa mereka lakukan di hari Valentine? Gimana caranya biar enggak keliatan ngenes-ngenes banget di hari kasih sayang?
Jangan galau ya sobat zero yang masih jomblo, berikut ini hal-hal yang bisa kalian lakukan di hari Valentine meski kamu belum punya pacar atau pasangan.


1) Jomblo Pas Valentine Enaknya Marathon Nonton Film Di rumah.


Kalo yang lain pada ke bioskop nonton film romantic, kamu sebagai jomblo enggak perlu iri lah. Kamu bisa nonton film atau drama secara marathon sampai di rumah, udah banyak juga kan aplikasi yang bisa nonton film secara online. Mau nonton sampai pagi juga enggak akan ada yang larang.
Kamu juga enggak perlu ngeluarin biaya banyak buat antri buat beli tiket, beli makanan bioskop yang harganya cukup menguras kantong dan juga gak perlu pakai acara isi bensin hehe. Sedap kan? Lebih sedap lagi kalo kamu ngajak temenmu buat nonton bareng, makin pecah deh hari Valentinemu meski Cuma dirumah aja.


2) Jomblo Pas Valentine, Hangout Sama Teman Atau Keluarga Juga Bisa Kali.


Udah tahu dong ya kalo Valentine adalah hari kasih sayang. Lalu apa iya harus selalu dirayakan sama pasangan aja? Jawabannya, ya pasti enggak dong. Karena kasih sayang enggak selalu harus kita tujukan kepada pasangan aja, tapi bisa pada teman dan keluarga pastinya. Jadi enggak ada salahnya kalo kamu merayakan hari Valentine dengan hangout dengan teman ataupun keluarga. Jadi kamu enggak keliatan ngenes kan?


3) Jomblo Pas Valentine, Tidur Ajalah Udah.


Buka social media isinya penuh dengan hal-hal romantis, mau pergi keluar pun juga males karena pasti bakalan ketemu sama orang lagi pacaran. Nonton tv, acaranya enggak ada yang menarik. Terus ngapain dong? Udahlah mblo solusi terbaik adalah dengan tidur dengan memeluk guling kesayangan.


4) Jomblo Pas Valentine, Bikin Party Aja Bareng Temenmu Yang Jomblo.


Ingatlah kalo yang menyandang status jomblo itu bukan kamu doang, masih banyak yang punya status sama denganmu tak terkecuali teman-teman dekatmu. So, kenapa enggak bikin party sesama jomblo? Kalian bisa karaoke bareng, makan-makan bareng sambil saling curhat, main games dan hal-hal seru lainnya.


5) Jomblo Pas Valentine, Rayakan Dengan Memanjakan Diri Sendiri.


Enggak ada salahnya juga ya kalo kamu rayakan valentine dengan memanjakan diri sendiri. Misal pergi ke salon, siapa tahu kamu pengen merubah penampilanmu. Atau pergi ketempat gym, agar tubuhmu makin bagus dan sehat pastinya.


6) Lakukan Hal-Hal Favoritemu Untuk Rayakan Valentine.


Ngapain harus ngerasa ngenes sih gara-gara Valentine dengan status jomblo? Kamu bisa kok menghabiskan hari valentine dengan melakukan hal-hal kesukaaanmu, misalnya dengan membaca buku, ngegame, belajar masak dan hal-hal lainnya. Bahkan kamu bisa pergi liburan juga lho. Jadi jangan merasa galau gara-gara masih jomblo pas Valentine.


Jadi sobat zero, itu dia hal yang bisa kalian lakukan saat Valentine meski kalian jomblo. Gak usah sedih kalo enggak bisa ngerayain Valentine bareng pasangan ditahun ini, siapa tahu tahun depan masih sendiri. Eh, maksudnya siapa tahu tahun depan kamu udah bisa ngerayain barengan pasanganmu. Amin.


Happy Valentine!
Penulis : Maya

sumber dari blog pribadi saya.

silahkan berkunjung jika berkenan.

Komentar

Fresh