4 Karakter Anime Panutan untuk Motivasi Belajarmu | OPINI.id
4 Karakter Anime Panutan untuk Motivasi Belajarmu

Anime terkenal tidak hanya karena ceritanya yang menarik, tapi karakter masing-masing tokoh anime memiliki karakter dan sifat yang menarik bahkan patut dijadikan bahan pertimbangan motivasi dan ilmu.

Tak heran kalau banyak orang yang mengaku hidupnya terinspirasi dari cerita para karakter anime. Tokoh anime punya semangat hidup yang luar biasa. Segala rintangan yang mereka tempuh, pasti bisa mereka lewati.

Nah, berangkat dari situ, sebagai siswa, apa lagi yang bisa kita ambil kalau bukan cara belajar mereka? Seperti apa sih cara belajar berdasarkan tokoh anime berikut ini? Kira-kira ada karakter favoritmu nggak? Wah, jadi penasaran! Apa saja yang bisa dipelajari, ya? Yuk, intip di bawah ini.

1. Belajar dari Banyak Guru seperti Naruto

Otakuart

Untuk bisa mendapatkan kekuatan yang besar dan menjadi seorang Hokage, Naruto belajar dengan banyak guru. Mulai dari berguru dengan Iruka Umino saat masih di akademi ninja, lalu belajar mengeluarkan Rasengan dengan Jiraya sampai mengendalikan sang rubah ekor Sembilan dengan Killer Bee.

Cara belajar seperti ini bisa kamu tiru untuk mendapatkan banyak ilmu sekaligus. Kamu pun perlu tahu kalau guru itu tidak selamanya hanya ada di sekolah atau kursus. Kamu juga bisa menjadikan internet sebagai guru kamu dalam belajar dan memecahkan masalah di pekerjaan rumahmu.

2. Mencatat Segala Hal seperti Genos – One Punch Man

Viz.com

Saat Genos melihat betapa kuatnya Saitama –karakter utama One Punch Man– dirinya langsung memohon untuk menjadikannya murid dan mencari tahu apa sebenarnya yang menjadi rahasia Saitama menjadi begitu kuat. Untuk menjadi lebih kuat seperti sang guru, Genos pun kerap kali mencatat apapun yang Saitama katakan, bahkan lakukan.

Cara belajar Genos ini tentunya bisa kamu tiru, terlebih lagi, dengan mencatat apa yang kamu baru pelajari di sekolah maupun di tempat les, kamu jadi bisa pelajari lagi di rumah dan menghafal apa yang kamu pelajari lebih mudah.

3. Latihan Setiap Hari seperti Izuku Midoriya – Boku No Hero Academia

Reddit

Untuk bisa menguasai dan mengendalikan kekuatannya, selama 10 bulan Midoriya menghabiskan setiap harinya dengan latihan yang keras yaitu membersihkan pantai yang berubah menjadi tempat pembuangan barang-barang tua.

Kamu pun bisa ikuti cara Midoriya. Kalau kamu kesusahan dalam matematika, hal yang harus kamu lakukan bukanlah menyerah. Melainkan terus pelajari dan latihan setiap hari sampai akhirnya kamu bisa menguasainya.

4. Menjadikan Pengalaman sebagai Guru seperti Monkey. D. Luffy – One Piece

Tenor

Sering dengar kan kalau kamu bisa belajar dari mana saja dan salah satunya adalah pengalaman. Sama seperti Luffy yang menjadikan pengalaman menjelajah dunianya sebagai guru, kamu pun juga bisa seperti itu.

Contoh mudahnya adalah ketika kamu ingin belajar bahasa asing. Sangat susah untuk belajar bahasa asing tanpa adanya latihan dan pengalaman. Kamu tidak bisa hanya menghafal arti vocab atau ini harus digunakan saat ada kata itu, namun kamu juga berbicara atau bertemu langsung dengan orang asing.

Tidak perlu takut salah ucap ketika berbicara dengan orang asing. Justru kamu harus jadikan kesalahan itu sebuah pembelajaran untuk meningkatkan skill berbicara dengan bahasa asing di kemudian hari.

So, manakah cara belajar karakter anime yang menurutmu terbaik? Semoga artikel kali ini dapat menginspirasi kamu, ya!

Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/cara-belajar-berdasarkan-tokoh-anime-favorit/ 

Penulis: Kiram

Komentar

Fresh