Ini Alasan Rasa Makanan di Pesawat Kurang Lezat | OPINI.id
Ini Alasan Rasa Makanan di Pesawat Kurang Lezat

Sudah berekspektasi tinggi saat ingin makan makanan dalam pesawat, namun satu suapan saja bikin nafsu makan kamu menurun. Pernah merasakan hal tersebut?

Tunggu dulu, ini bukan kesalahan dalam proses pembuatannya, bukan juga salah pihak yang memasak. Tidak mudah memang menyajikan makanan di atas pesawat, di atas ketinggian 35 ribu kaki dengan kondisi yang masih hangat dan pantas untuk dimakan.

Mengutip dari The Daily Meal, makanan yang disajikan di pesawat terbang harus mengalami proses pengujian terlebih dahulu. Pengujian itu dilakukan di darat dan di udara untuk memastikan kalau makanan tersebut memiliki cita rasa yang enak dan terlebih lagi tidak menimbulkan tekanan di dalam kabin.

Prosesnya juga merupakan perjalanan yang cukup panjang. Makanan biasanya dibuat di tempat produksi besar yang dekat dengan lapangan terbang, sekitar 10 jam sebelum keberangkatan pesawat dengan teknik dimasak sebagian kemudian didinginkan.

Makanan kemudian dibawa ke pesawat dan disimpan ke rak khusus. Selama penerbangan rak ini dipindahkan ke oven panas. Makanan pun kemudian dimasukkan ke dalam oven sekitar 20 menit sebelum ditempatkan ke nampan dan dibagikan kepada penumpang.

Selain itu, menutut Russ Brown, direktur In-Flight Dining & Retail at American Airlines.  indera perasa hilang pada ketinggian tertentu. Kuncup lidah dan indera pencium merupakah dua hal pertama yang hilang pada ketinggian 30.000 kaki.

Kamu suka beli makanan tambahan gak di pesawat?
Enggak
Selalu beli
Kadang-kadang
45 votes

Komentar

Fresh