Host Yunani Habis Oleh 3 Fandom Kpop Ini! | OPINI.id
Host Yunani Habis Oleh 3 Fandom Kpop Ini!

Sebuah acara televisi Yunani, Eutixeite, yang dibawakan oleh pembawa acara Katerina Kainourgiou dan beberapa bintang tamunya membahas tentang The 100 Most Handsome Faces of 2018 versi TC Candler. Dalam pembahasannya, member BTS, EXO, dan Wanna One pun menjadi sasaran komentar Katerina dan bintang tamu lainnya. Di siaran itu, idol Kpop yang dimaksud menempati posisi 2 (Jungkook BTS), posisi 5 (V BTS), posisi 11 (Kang Daniel Wanna One), dan posisi 15 (Sehun EXO).

Mereka mengeluarkan komentar yang tidak pantas seperti “Dia adalah orang China” (dimana Sehun, member yang dimaksud, merupakan orang Korea), “Apakah dia laki-laki?”, dan “Aku tidak percaya ada perempuan yang memilihnya sampai jadi No.5. Ayolah!”

Hal ini tentunya membuat netizen, terutama fans dari member tersebut, geram. Mereka pun menganggap acara tersebut melakukan hal yang ‘rasis’, ‘xenophobia’ (ketakutan dan/atau ketidaksukaan terhadap sesuatu dari negara lain). Para ARMY, Wannable, dan EXO-L dari berbagai negara pun menyerang sosial media Katerina atas perbuatannya dan memintanya untuk meminta maaf.

Berdasarkan hal ini, Katerina mengunggah sebuah permintaan maaf, menganggap bahwa ia “menerima komentar dan pesan yang mengancam” di sosial medianya sebagai berikut:

tweet dari Katrina

Namun, netizen menolak untuk menerimanya karena merasa bahwa komen rasis yang ia buat tidak dapat dianggap sebagai ‘humoristic comments’.

Berikut adalah beberapa tanggapan netizen terhadap permintaan maaf ini:

BIGHIT adalah agensi dari BTS

Bagaimana tanggapan kalian atas permasalahan ini?

Komentar

Fresh