Di Negara Ini Internet Gratis, Indonesia Kapan? | OPINI.id
Di Negara Ini Internet Gratis, Indonesia Kapan?

Ada beberapa negara yang sudah menggratiskan internet bagi warganya. Maklum, kan bayar pajak. Tapi di Indonesia sendiri, justru internet masih bayar sampai sekarang ini. Pada dasarnya, internet berbayar itu dikarenakan operator jaringan, kecuali memang operator jaringan ini adalah perusahaan Pemerintah yang memang diperuntukan untuk rakyat.

Banyak faktor kenapa sampai sekarang ini internet belum bisa gratis di Indonesia. Tentu saja pertama adalah masalah akses internet yang memang butuh peralatan yang gak murah. Ditambah lagi pajak yang harus disetorkan buat pemerintah. Seandainya internet digratiskan, kita pun bisa kemungkinan tetap membayar peralatan hardware seperti BTS,satelit, dan lain-lain.

Jika ingin gratis, tentu saja semua provider jaringan harus diambil oleh pemerintah. Tapi seperti diketahui, saat ini pemerintah Indonesia masih sibuk dan fokus membangun infrastruktur, seperti jalan tol dan sebagainya. Nah, berikut ini ada beberapa negara yang menggratiskan internet.

Ltihuania

Dari laporan Rotten Wifi, di sini sudah masuk sebagai daftar negara dengan layanan gratis internet bahkan kencang. Makanya, negara ini masuk dalam urutan teratas sebagai negara yang paling ngebut internet dan gratis pula.

Kroasia dan Estonia

Di Kroasia juga kembangkan banyak layanan dan titik Wifi gratis ke penduduk lokal dan para turis. Menurut survei dari Rotten Wifi, kecepatannya juga terbilang menakjubkan.

Begitu juga dengan Estonia. Di sini rata-rata kecepatan unduhan wifi gratisnya mencapai 13,75 Mbps dan rata-rata kecepatan unggahan yakni 12,04 Mbps.

Sedangkan rata-rata kecepatan internet Estonia yakni 12,5 Mbps dan membuat negara ini menjadi negara ketiga terbaik yang menawarkan WiFi gratis kepda penduduk lokal dan pelancong.

Menurutmu di Indonesia internet bakal gratis gak?
Gak mungkin,bangkrut providernya
Mungkin aja kalau pemerintah niat
266 votes

Komentar

Fresh