Destinasi Liburan yang Banyak Dibicarakan di Media Sosial | OPINI.id
Destinasi Liburan yang Banyak Dibicarakan di Media Sosial

Jelang akhir tahun umumnya masyarakat mulai merencanakan liburan bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Baik destinasi dalam atau luar negeri. Hal ini tak luput jadi bahan perbincangan di media sosial.

Pemantauan media sosial oleh perusahaan media intelligence Isentia menemukan total 2.322 buzz terkait liburan akhir tahun. Hasilnya, hampir setengah dari perbincangan tersebut, yakni sebesar 48%, berlangsung di Twitter, diikuti oleh Instagram (37%), Facebook (12%), serta di blog dan forum (3%).

Isentia menemukan perbincangan di sosial media seputar liburan akhir tahun sudah berlangsung sejak bulan Juli lalu. Tercatat volume buzz tertinggi terjadi pada tanggal 7 Desember, di mana berbagai brand sudah memulai mempromosikan program atau campaign Natal dan akhir tahun.

Bank Mandiri menjadi brand yang paling banyak disebut, sebesar 7,1 persen, karena kolaborasinya dalam promosi liburan akhir tahun dengan berbagai brand ternama lain, seperti Garuda Indonesia, Wacoal, dan Tumi.

Untuk destinasi liburan domestik, Bali menjadi pilihan yang paling banyak diperbincangkan netizen, yaitu 52,5% dari total buzz, disusul Bandung sebanyak 12,2%, Lombok 8,9%, Yogyakarta 7,4% dan Lampung 2,7%.

Sementara untuk 5 destinasi internasional yang paling diperbincangkan, Singapura berada dalam urutan negara tujuan teratas dengan jumlah 108 buzz, dilanjutkan Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Korea Selatan, masing-masing sebanyak 64 buzz, 59 buzz, 53 buzz dan 51 buzz.

Komentar

Fresh