Beauty Influencer Jangan Cuma Incer Duit Doang! | OPINI.id
Beauty Influencer Jangan Cuma Incer Duit Doang!

Zaman media sosial seperti sekarang ini. Banyak instagramers dan selebritis yang suka diberikan endorse oleh beberapa brand, salah satunya adalah brand kecantikan yang lagi viral belakangan ini karena ternyata kosmetik palsu.

Alhasil beberapa selebriti seperti Nella Kharisma pun diperiksa karena menjadi bintang iklan kosmetik palsu. Banyak selebgram dan selebriti yang tergoda dengan nilai rupiah. Alhasil, banyak artis kecolongan karena ketahuan meng-endorse kosmetik ilegal. Seperti Nia Ramadhani, Nella Kharisma, Via Vallen, dan 4 artis lain yang terseret kasus endorse kosmetik ilegal bernama Derma Skin Care (DSC).

Anehnya,baik Nia Ramadhani maupun Nella Kharisma mengaku tak mengetahui bahwa kosmetik yang dipromosikan adalah ilegal. Seperti diketahui, Nella Kharisma mendapatkan bayaran Rp 3 juta setiap minggunya dari endorse kosmetik palsu tersebut. Berangkat dari kasus seperti ini ada beberapa tips dari seorang selebgram bernama Agnes.

Menurutnya, jika ingin menerima endorse sudah seharusnya sebagai selebram mengecek kembali produk tersebut. Mulai dari memeriksa profil si penjual, testimoni, kandungan bahan yang digunakan serta nomor BPOM sangatlah penting sebelum memulai membeli sebuah produk.

Hayo minat gak jadi selebgram?
Minat banget
Gak ah
74 votes

Komentar

Fresh