Teknologi AI, Bantu Manusia Prediksi Kecocokan Pasangan | OPINI.id
Teknologi AI, Bantu Manusia Prediksi Kecocokan Pasangan

Kemajuan teknologi tak hanya membantu kita dalam berbagai kebutuhan sehari-hari, tapi dimasa datang kecanggihan teknologi ini dapat memprediksi hal-hal dalam diri manusia yang lebih personal. Seperti memprediksikan kesosokan suatu hubungan bahkan menyelamatkan hubungan yang retak.

Seperti yang dikemukakan peneliti dari Imperial College Bussiness School bahwa pada tahun 2021 teknologi Artificial Intelligence (AI) bisa memprediksi keretakan sebuah rumah tangga. Selain itu, mesin pembantu virtual ini juga dikabarkan bisa menjadi penyelamat suatu hubungan. 

Melalui kecanggihan teknologi AI, para ahli juga memprediksi bahwa manusia yang tengah mencari pacar atau pasangan dapat mengetahui kecocokan antar pasangan. Hal ini bisa membantu manusia mengetahui apakah yang dikencani adalah orang yang tepat, atau tidak bagi dirinya.

Sedangkan untuk hubungan rumah tangga, dengan asisten pintar seperti Alexa dan Google Assistant, percakapan dan argumen pasangan akan dilacak setiap harinya. Asisten digital ini dapat memprediksi 75% keakuratan sebuah hubungan.

Saat terjadi perseteruan antar pasangan dalam sebuah rumah tangga, speaker pintar yang dikendalikan oleh perintah suara ini akan memberikan saran bagaimana cara untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi pasangan tersebut.

Apa itu Artificial Intelligence (AI)?

Artificial Intelligence adalah kecerdasan buatan atau suatu tiruan yang cerdas. Cerdas yang dimaksud adalah kepandaian atau ketajaman dalam berpikir, seperti halnya otak manusia dalam menyelesaikan suatu masalah. 

Secara awam kecerdasan buatan diterjemahkan sebagai sebuah sistem saraf, atau sensor atau otak yang diciptakan oleh sebuah mesin. Sebenarnya kecerdasan buatan merujuk kepada mesin yang mampu untuk berpikir, menimbang tindakan yang akan diambil, dan mampu mengambil keputusan seperti yang dilakukan oleh manusia. 

Istilah AI (Artificial Intelegent) atau kecerdasan buatan merupakan bidang ilmu yang baru berkembang di tahun 90-an. Kecerdasan buatan ini dapat diterapkan atau dimplementasikan kedalam berbagai bentuk aplikasi dikehidupan manusia, mulai dari games komputer, sistem kontrol cerdas, robotik, hingga ke pemecahan masalah bidang ekonomi. 

Apa kamu percaya kemajuan teknologi bisa memprediksi kecocokan pasangan hidupmu?
Percaya
Ragu-ragu
Ga percaya
107 votes

Komentar

Fresh