Tips Biar Lebih Teliti Saat Membeli | OPINI.id
Tips Biar Lebih Teliti Saat Membeli

Teliti sebelum membeli emang udah jadi slogan yang gak lekang dimakan waktu. Sampe sekarang tiap konsumen wajib teliti kalo beli makanan. Mau makanan segar atau kemasan harus bijak. Kalau asal, bisa-bisa kita yang rugi.

Pilih yang Terbaik

Baca juga:

    Kalo beli sayur dan buah harus pastiin kondisinya benar-benar segar. Biasanya ditandai dengan gak adanya bagian buah atau sayur yang ternoda atau perubahan warna yang mencolok. Permukaannya juga harus segar, utuh, dan tidak layu.

    Yang gak kalah penting, jangan lupa cuci buah dan sayur dengan air mengalir sebelum dikonsumsi atau dimasak.

    Yang Praktis

    Nah, buat kalian yang suka beli buah atau sayur siap saji, pastiin ambil dari mesin pendingin, biar kesegaran buah dan sayur tetap terjaga. Tapi tetap perlu diperhatikan untuk bentuk fisik buah dan sayurnya. Pasti ada aja, udah dalam mesin pendingin tapi kondisinya tetap layu.

    Makanan Kemasan/Kaleng

    Buat yang kemasan, baiknya kalian harus perhatiin secara teliti segelnya. Pilih kemasan yang tertutup rapat dan wadahnya gak rusak atau berkarat. Biasanya kalo segelnya udah rusak, bisa dipastiin itu makanan gak direkomendasi buat dikonsumsi. Lebih bijak lagi kalo kalian juga bisa cium ada bau yang menyengat atau gak.

    Baca Label Kemasan

    Yang gak kalah penting nih guys, kalian wajib pake banget buat baca label di kemasan. Buat cek label halal, tanggal kedaluwarsa, dan juga informasi gizi. Jangan sampe pilih makanan yang udah lewat tanggal kedaluwarsanya. Selain itu, kalian juga harus pastiin kalo makanan yang dibeli udah terdaftar di BPOM.

    Nah kalo udah teliti buat beli makanan, yang perlu diperhatiin selanjutnya itu kantong belanjaannya guys. Kalo bisa kantong buah-buahan dan sayur–sayuran harus dipisahin dengan daging atau makanan laut, biar gak amis dan kesegarannya juga gak ilang.

    See yoooooouuuu……....

    Kamu ada cerita salah beli makanan gara-gara kurang teliti ga?
    Engga dong
    Ada sih, malu maluin pokonya
    9 votes

    Komentar

    Fresh