Arie Untung Ribut Sama Ernest Soal Diskriminasi | OPINI.id
Arie Untung Ribut Sama Ernest Soal Diskriminasi

Selebritis Arie Untung lagi ramai diperbincangkan perihal dukungannya terhadap Aksi 812 yang digelar di Malaysia. Nah, aksi ini dilakukan oleh barisan masyarakat Malaysia.

Dalam rangka merayakan rasa syukur dan penghargaan terhadap pemerintah Malaysia yang tak melakukan ratifikasi atas Konvensi Internasional tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD).

Sebelumnya, pihak pro-Melayu takut kalau Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohammad meratifikasi konvensi itu. Soalnya, ini berkaitan erat dengan hak-hak istimewa etnis Melayu dan status Islam sebagai agama resmi Malaysia.

Lewat medsos twitter, Arie membagikan foto-foto aksi ini dengan caption atau keterangan,"The power of ukhuwah. Malaysia 812". Postingan ini ternyata membuat dirinya dianggap mendukung aksi menentang larangan diskriminasi rasial.

Salah satunya oleh rekan sesama artis yaitu Ernest Prakasa yang geram. Langsung, Ernest membalas postingan Arie dengan komentar pedas. Dia menyinggung soal posisi Arie Untung yang pro atas diskriminasi etnis.

Sutradara film Cek Toko Sebelah ini juga mempertanyakan logika berpikir Arie Untung dalam cuitannya. Namun, Arie pun menjelaskan alasan dukungannya.

Dirinya sama sekali tidak menyinggung soal pro dan kontra terhadap diskriminasi etnis. Justru, Arie malah membahas kekuatan ukhuwah yaitu bersatunya oposisi Partai UMNO dan Partai Islam Se-Malaysia dalam aksi ini.

Menurutmu ini cuma miskom atau bukan?
Miskom dan baperan
Gak bukan
2157 votes

Komentar (9)

Fresh