Jokowi Jadi Akun Politisi Terbanyak Dibicarakan di Twitter | OPINI.id
Jokowi Jadi Akun Politisi Terbanyak Dibicarakan di Twitter

Twitter menjadi salah satu saksi perjalanan momen politik di Indonesia. Mulai dari pemilihan kepala daerah serentak di 171 daerah di Indonesia hingga awal proses pemilihan anggota legislatif dan presiden untuk tahun 2019. Capres nomer urut 01 menjadi nama yang paling banyak di-mention sepanjang tahun 2018 ini.

Masyarakat menggunakan Twitter sebagai platform media sosial untuk mengikuti perkembangan politik dalam negeri dari berbagai sisi dan sudut pandang. Terbukti dari banyaknya percakapan yang terjadi di Twitter dalam rangka mendukung politisi ataupun partai pilihan mereka sekaligus membahas isu sosial yang diangkat oleh para politisi tersebut.

Sebagai bagian dari pesta demokrasi Pemilu Presiden 2019, salah satu akun yang paling banyak di-mention tahun ini adalah akun milik Presiden RI sekaligus calon presiden petahana, @jokowi yang sudah bergabung sejak tahun 2011 lalu.  Selain itu Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 02, @prabowo menjadi urutan ke-2 selama tahun 2018.

Sementara itu, @susipudjiastuti menjadi satu-satunya pejabat pemerintah wanita yang paling banyak dibicarakan tahun ini karena keaktifannya di media sosial dan gaya unik yang apa adanya saat Ia berinteraksi.

Komentar

Fresh