10 Tagar #RameDiTwitter Indonesia, Fans KPOP Juaranya | OPINI.id
10 Tagar #RameDiTwitter Indonesia, Fans KPOP Juaranya

Twitter masih menjadi salah satu situs yang digunakan di Indonesia. Bahkan belakangan ini banyak tangkapan layar yang diposting para pengguna Instagram berupa kicauan dari microblog yang dikenal masyarakat Indonesia 2009-2010 lalu. 2018 ini, berbagai moment juga hadir meliputi berita terkini, politik, hiburan, musik dan olahraga dan ini lah tagar yang paling sering digunakan di Indonesia:

  1. #BTS—Para ARMY (fans Bangtan Boys) seringkali meramaikan linimasa Twitter dengan tagar #BTS dan #방탄소년단. Tagar ini menyatukan para penggemar untuk mencari dan berbagi informasi terkini tentang grup Kpop kesayangan mereka.
  2.  #EXO — Group K-pop EXO memiliki emoji sendiri di Twitter dan EXO menggunakan emoji itu pada Tweet untuk merayakan satu tahun akun resminya, @weareoneEXO. Di tahun 2018, Twitter merilis emoji baru untuk EXO. Akun Twitter EXO yang mengumumkan kemunculan emoji ini langsung membuat beberapa tagar yang berhubungan dengan EXO dan menjadi trending topic di Twitter, salah satunya adalah tagar #EXO. Tagar dengan emoji baru ini akan tersedia sampai dengan tanggal 28 Februari 2019.
  3. #AsianGames2018— Pada gelaran Asian Games 2018, Twitter mengeluarkan tiga emoji spesial yang bergambar yaitu logo resmi Asian Games 2018, obor yang melambangkan energi Asia serta 3 maskot: Bhin Bhin, Atung dan Kaka. Tagar #AsianGames2018 dan #AG2018 pun marak digunakan untuk memunculkan emoji logo resmi. Masyarakat Indonesia menggunakan tagar-tagar ini untuk berbagi keseruan secara live selama ajang bersejarah itu berlangsung.
  4. #WorldCup— Perhelatan Piala Dunia 2018 tentunya meninggalkan kesan yang tidak terlupakan bagi para pengguna Twitter. Sejumlah momen terjadi di Rusia sepanjang Piala Dunia 2018. Ada kejadian seru, sedih, dramatis hingga kocak. Semuanya memberikan warna tersendiri bagi perhelatan sepak bola tersebut. Dengan tagar #WorldCup, Piala Dunia 2018 tidak sebatas pertandingan sepak bola saja, tetapi ada juga momen di luar lapangan yang menjadi viral. Indonesia kali ini boleh berbangga diri, karena dua anak asal Indonesia, Rania Premiera Gumay (9) dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo (9) ikut meramaikan pertandingan Piala Dunia FIFA 2018 Rusia. Keduanya terpilih menjadi player escort setelah menyisihkan 4.000 anak di Indonesia dalam program eksklusif “Aku Duta Cilik Piala Dunia 2018”.
  5. #2019TetapJokowi— Dengan akan diadakannya Pemilihan Umum tahun depan, percakapan yang terkait dengan gelaran tersebut tentunya tak terhindarkan di linimasa. Salah satu tagar yang banyak digunakan adalah#2019TetapJokowi, yang muncul sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.
  6. #2019PrabowoSandi— Paska pengumuman Cawapres yang dilakukan baik itu oleh Presiden Joko Widodo maupun Prabowo, pengguna Twitter juga mulai meramaikan linimasa dengan tagar #2019PrabowoSandi dan #2019JokowiMaruf. Kedua tagar ini digunakan untuk memberikan dukungan kepada masing-masing pasangan.
  7. #JumatBerkah— Untuk menyambut keberkahan hari Jumat, pengguna Twitter sering menggunakan tagar #Jumatberkah untuk menebar konten-konten positif. Selain untuk berbagi kutipan-kutipan agama yang menyejukkan, tagar ini juga menandai dimulainya akhir minggu yang menyenangkan.
  8. #RecehkanTwitter— Linimasa Twitter Indonesia sempat dibuat ramai dengan tagar #RecehkanTwitter yang digunakan untuk berbagi humor-humor lucu. Tagar ini menjadi bukti, bahwa Twitter masih menjadi platform untuk mencari informasi atau hiburan bersifat real time. #RecehkanTwitter berisi berbagai cuitan kocak yang diunggah pengguna. Begitu lucunya, tidak sedikit pengguna Twitter yang tidak dapat berhenti menggali konten tagar ini jauh ke periode bulan-bulan sebelumnya.
  9. #PersijaDay— Tagar ini selalu digunakan oleh Jakmania setiap kali @Persija_Jkt bertanding. Dari berbagi live-update skor pertandingan hingga mencari informasi seputar pertandingan.
  10. #SambutRamadhanSudah menjadi tradisi di Indonesia bahwa bulan suci Ramadan disambut secara sukacita oleh pemeluk agama Islam. Tagar ini digunakan untuk menyampaikan berbagai pesan seperti kegembiraan jelang Ramadan, tips-tips menjalani bulan Ramadan, informasi kuliner untuk buka puasa bersama serta tidak jarang yang sudah membahas rencana mudik padahal bulan Ramadan baru saja dimulai.

Dari 10 tagar di atas, ada yang pernah kamu gunakan gak?
Ada
Gak
7 votes

Komentar

Fresh