Rumah Impian Para Milenial | OPINI.id

Generasi milenial -generasi yang lahir pada kisaran tahun 1980-an akhir hingga tahun 2000- dianggap sebagai generasi yang spesial karena sangat unik dan mahir dalam teknologi. Kira-kira, seperti apa ya rumah yang dicari generasi unik ini?

1. Berukuran Kecil

Mayoritas generasi milenial tidak menginginkan rumah dengan ukuran yang terlalu besar. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 27-36 atau rumah minimalis. Salah satu tipe rumah ideal untuk yang masih single atau baru membangun keluarga kecil. Selain itu alasannya tentu saja rumah berukuran kecil lebih terjangkau harganya.

2. Ramah Akses Internet

Internet menjadi hal yang sangat penting untuk generasi milenial. Oleh karena itu, akses internet merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh mereka saat akan membeli hunian. Mereka akan rajin mengecek berapa provider jaringan home-internet yang dapat masuk ke kawasan tersebut. Tak jarang akses internet menjadi penentu keputusan mereka dalam membeli properti.

3. Lokasi Strategis

Generasi milenial merupakan kelompok umur produktif yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi. Maka, tidak heran kalau kelompok ini memilih buat memiliki rumah yang ada akses trasportasi yang baik. Tidak masalah juga kalau lokasi rumah jauh dari kota. Selama lokasinya dekat dengan akses transportasi umum, misalnya staiun KRL, halte TransJakarta, MRT, dan jalan tol. Apalagi ada rumah yang memiliki lokasi yang strategis, mudah dijangkau dengan tiga akses jalan tol sebagai gateway yang langsung terhubung ke area rumah, seperti tol Jakarta - Tangerang, Serpong - Balaraja, dan Balaraja - Bandara. Juga didukung dengan pembangunan MRT. Dan yang terbaru, pembangunan Simpang Susun Cikupa yang persis terletak di dalam area Tangerang New City, akan memudahkan sekali mobilitas para millenial.

Komentar (29)

Fresh