Tips-Tips Aman Rumah Kosong Dari Rampok | OPINI.id

Rumah kosong memang menjadi sasaran lezat para perampok. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kemungkinan rumah kamu dirampok ketika sedang kosong.

Matikan Telepon

Salah satu cara perampok tahu rumah itu kosong adalah dengan menelepon rumah itu. Bila tidak ada yang angkat, maka si perampok akan tahu rumah tersebut kosong. Oleh karena itu ketika kamu lama meninggalkan rumah dalam kondisi kosong, matikan saja telepon rumah kamu.

Pakai Lubang Kunci Pintu Yang Berkualitas

Menurut data, kebanyakan perampok masuk dengan mengakali kunci pintu. Jadi jangan beli kunci pintu karena murah saja, tapi harus pilih yang berkualitas agar sulit diakali perampok.

Pakai Teralis

Teralis wajib kamu pakai pada jendela atau pintu kaca. Tujuannya agar perampok tidak bisa masuk ke rumah dengan cara memecahkan pintu atau jendela kaca tersebut.

Jangan Biarkan Pohon Lebat

Tips lain adalah jangan biarkan pohon tumbuh lebat menutupi rumah kamu. Perampok yang beraksi akan susah dilihat dari orang yang lewat karena tertutup semak dan pohon.

Pakai CCTV Dengan Sensor Gerak

Ada beberapa CCTV yang memiliki sensor gerak. Jadi apabila kamu nyalakan alarm pada CCTV itu, CCTV tersebut akan menyalakan alarm ketika mendeteksi gerakan. Dengan ini kamu bisa tahu ketika ada penyusup yang masuk ke rumah kamu.

Kamu Sering Meninggalkan Rumah Kamu Dalam Kondisi Kosong ?
Iya, sering
Jarang
Ga pernah
192 votes

Komentar

Fresh