Ajak Anak Muda Hidup Sehat Lewat Burgreens | OPINI.id

Helga mendirikan Burgreens, restoran nabati organik sehat di Jakarta dengan misi sosial dan ingin mengajak orang lain mengikuti gaya hidup sehat.

Berawal karena sering sakit-sakitan

Hidup sehat sudah seharusnya dijalankan semua orang. Namun, Helga Angelina, menyadari jika masih banyak anak muda yang makan sembarangan hanya gara-gara usia muda mereka. Diawali dari pengalaman pribadinya sendiri, yang sering sakit-sakitan di masa kecil, dia pun menjadi bersemangat untuk mencari tahu tentang makanan sehat. Sejak remaja, perempuan berusia 27 tahun ini sering sakit-sakitan sehingga harus bergantung pada obat-obatan. Kesehatannya berangsur membaik saat ia mulai menjalani pola makan berbasis tanaman. Ia pun semakin bersemangat dengan pola hidup sehat dan memutuskan menjadi seorang vegan. Berawal dari pengalaman itu, Helga akhirnya mendirikan restoran Burgreens bersama Max Mandias. Didirikan sejak tahun 2013, Burgreens adalah restoran yang menjual menu cepat saji seperti burger, tetapi terbuat dari bahan-bahan non hewani. Tak hanya membangun bisnis, Helga juga kerap menekankan pentingnya menerapkan pola hidup sehat bagi konsumen dan masyarakat lewat berbagai workshop.

Ramah lingkungan

Restoran ini juga menekankan konsep ramah lingkungan, dengan menggunakan peralatan makan dari kayu dan sedotan dari bambu. Ia juga menganggap Burgreens sebagai bentuk social enterprise karena mempunyai misi memberdayakan petani lokal. Terlebih lagi, ia menganggap kalau pola makan vegetarian seperti ini bisa membantu perubahan lingkungan. “Ada banyak cara untuk memperlambat perubahan iklim, dari menjalani gaya hidup #plantbased (dikatakan sebagai perubahan gaya hidup yang paling kuat), melepaskan diri dari plastik, mengelola limbah kita sendiri secara bertanggung jawab, membayar pajak karbon, menanam pohon untuk menetralisir karbon kita,” ujar Helga dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Mendorong masyarakat hidup sehat

Tentu saja bukan hanya keuntungan semata yang dipikirkan oleh Helga bersama Burgreens. Sejak didirikan restoran tersebut, Helga sering terlibat dalam acara-acara yang mendorong masyarakat khususnya kaum muda untuk mulai menjalani pola makan hidup sehat, serta hidup berkualitas secara keseluruhan.

Mendapatkan banyak penghargaan

Atas sepak terjangnya bersama Burgreens ini, Helga sudah mencapai banyak prestasi. Burgreens pernah menyabet penghargaan Jakarta’s Best Healthy Food Restaurant by Yahoo, Winner of Trip Advisor’s Certification of Excellence 2014, dan Zomato’s Best Healthy Food Restaurant & Top 10 Trending Restaurant. Helga sendiri masuk dalam daftar 30 under 30: The Arts by Forbes Asia tahun 2016. Penulis: Imelda Rahmawati

Komentar

Fresh