Serunya Acara Vlog Competition Beswan Djarum | OPINI.id

Sepuluh Finalis Vlog Competition Beswan Djarum (istilah untuk mahasiswa penerima beasiswa plus dari Djarum Foundation) angkatan 2017/2018 mengikuti talk show interaktif bersama YouTuber Kevin Hendrawan di Conclave, Jakarta Selatan, Minggu (16/9). Mereka membahas kepekaan dan kreativitas dalam menghasilkan konten digital bertema keragaman Indonesia, yang positif dan mampu membawa perubahan. Kuy, simak keseruan acaranya!

Vlog yang Bagus Tuh Gimana, Sih?

Dewan juri Vlog Competition Beswan Djarum 2017/2018; Kevin Hendrawan (YouTuber) dan Faisal Abdul Muhsin (praktisi industri kreatif yang juga alumni Beswan Djarum) membahas karya vlog yang baik harus memenuhi kriteria keaslian, keunikan, cara penyampaian pesan dan sinematografi.

Baca juga:

    Ini Nih Juara Pertamanya

    Bimaswara Adam Noval, Beswan Djarum 2017/2018 dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya meraih Juara 1 dalam Vlog Competition Beswan Djarum 2017/2018. Karya vlog Bimaswara secara kreatif mengangkat budaya Jaranan asal Jawa Timur menjadi sebuah aplikasi game berbasis ponsel.

    Juara 2 yang Jadi Favorit Netizen

    Karya vlog Beswan Djarum Deisrael Liem (STIE Malang Kucecwara), Digna Sevira (STIE Malang Kucecwara) dan Gina Magrifah (Universitas Brawijaya) mengangkat budaya lokal Topeng Malangan yang tidak terlalu popular di kalangan anak muda. Karya mereka tidak hanya meraih Juara 2 tapi juga juara favorit dari voting netizen.

    Juara 3 Juga Gak Ketinggalan Angkat Budaya Lokal

    Vlog “Rumah Palembang” Beswan Djarum dari Universitas Sriwijaya Emilsyah Pratama, Kelvin dan Zahra Dwi Rahmadari meraih Juara 3 dalam Vlog Competition Beswan Djarum 2017/2018. Selain mengangkat keragaman lokal, sinematografi yang apik juga membuat para dewan juri jatuh hati dengan karya mereka.

    Hadiahnya Gak Main-Main!

    Para pemenang Vlog Competition Beswan Djarum 2017/2018 mendapatkan total hadiah Rp 40 juta dari Djarum Foundation. Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan vlogging di ajang National Bulding Beswan Djarum 2017/2018 pada 20-25 September mendatang, di Semarang.

    Komentar

    Fresh