Fakta-Fakta Hiu Raksasa Megalodon | OPINI.id

Megalodon adalah salah satu hiu raksasa yang tinggal di masa lalu. Walaupun begitu, ukurannya yang besar dan tenaganya yang kuat masih membuat banyak orang kagum dan penasaran sampai sekarang. Ini fakta-fakta megalodon yang harus kamu ketahui.

Jumlah Gigi

Megalodon sering kehilangan gigi, umumnya karena menggigit mangsanya yang besar dan kuat. Menurut peneliti seekor megalodon bisa kehilangan 20.000 gigi dalam hidupnya.

Bisa Hidup Di Laut Dangkal

Dengan ukurannya yang besar, banyak orang pasti menyangka megalodon hanya hidup di laut dalam. Ternyata tidak, megalodon juga bisa hidup di laut dangkal. Karena megalodon melahirkan anaknya di laut dangkal.

Bukan Hewan Langka

Pada masanya megalodon bukanlah hewan langka. Buktinya fosil-fosil megalodon bisa ditemukan di banyak penjuru dunia seperti Australia, Jepang, Amerika, Eropa, dan Afrika.

Gigi Megalodon Dikira Lidah Naga

Pada abad ke-17 banyak orang yang mengira gigi megalodon adalah fosil dari ujung lidah naga. Hal ini dikarenakan ukuran giginya yang sangat besar dan orang pada jaman itu belum mengetahui yang namanya megalodon.

Punahnya Megalodon

Megalodon tidak punah karena dimangsa hewan lebih besar. Megalodon punah karena kelaparan. 2,6 juta tahun yang lalu terjadi perubahan besar pada permukaan laut, akibatnya sumber makanan megalodon berkurang. Padahal megalodon butuh makan yang banyak, karena tubuhnya yang besar.

Apa menurut kamu megalodon masih hidup di jaman ini ?
Sudah tidak lah
Mungkin saja
8339 votes

Komentar (1)

Fresh