Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

VAR Bikin Gak Seru Piala Dunia 2018

Selain karena beberapa negara andalan gak masuk Piala Dunia 2018, tapi ada beberapa faktor lain penyebab kurang gregetnya ajang bergengsi 4 tahunan ini.

Yudha Prakasa  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Selain karena beberapa negara andalan gak masuk Piala Dunia 2018, tapi ada beberapa faktor lain penyebab kurang gregetnya ajang bergengsi 4 tahunan ini.

Teknologi Buat Piala Dunia 2018 Jadi Garing!

Untuk pertama kali dan mungkin kalau perlu terakhir sih teknologi VAR (Video Assistant Referee) digunakan di Piala Dunia 2018 digunakan. Soalnya, kehadiran teknologi ini bikin beberapa match jadi gak seru dan kurang greget. Kehadiran VAR sebenarnya untuk membantu tugas kinerja wasit. Tentu saja, sekalian biar wasit aman karena terhindar dari kontroversi dalam suatu pertandingan. VAR akan membantu saat wasit mengambil keputusan penting. Misalnya saja gol yang berada dalam posisi offside, atapun pelanggaran yang tidak terlihat. Di sinilah wasit bisa mengambil keputusan tepat. Hanya saja, pertandingan jadi tidak seru. Misalnya saja, saat Jerman melawan Korea. Terlihat jelas jika hakim garis menganggap offside, tapi setelah dicek di VAR itu ternyata murni gol. Sepak bola jadi gak ada seninya. Justru tanpa VAR pertandingan makin seru, karena lawan terkadang suka merasa kesal lantaran ada beberapa pelanggaran tak terlihat. Justru itulah seninya sepak bola.

Baca Selengkapnya
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation