Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Blok Rokan: Kado Istimewa HUT RI, Rakyat Riau Bangun Dari Mimpi!

Blok Rokan merupakan kado istimewa di bulan Agustus. Tapi, akankah nikmatnya kemerdekaan di Agustus ini dirasakan rakyat Riau?

Toibul Hadi  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Provinsi Riau merupakan provinsi yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang tak terhingga, mulai dari karet, kelapa, hingga minyak bumi. Kekayaan SDA Riau ini terbukti pada tanggal 9 Agustus 2021 yang bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-64, alih kelola Blok Rokan telah beralih dari PT CPI (Chevron Pacific Indonesia) ke PT PHR (Pertamina Hulu Rokan), seluruh media dari tingkat daerah hingga nasional sibuk memberitakan alih kelola Blok Rokan. Tapi, apakah Blok tersebut kado istimewa untuk Riau?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa Blok Rokan ini merupakan kado istimewa untuk HUT RI. Bos Inter Milan ini mengatakan bahwa kado istimewa ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia, beliau juga berharap para perwira pertamina mampu untuk menaikkan volume produksi migas di Blok Rokan guna kemandirian dan kedaulatan energi nasional. Memang wajar saja beliau berucap begitu, sebab Blok Rokan ini merupakan ladang minyak strategis di Indonesia. Bayangkan saya, Blok Rokan ini pernah menghasilkan 1 juta barel per hari.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation