Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Kekhawatiran Berlebih pada Korean Wave di Indonesia

Kita tidak perlu banyak khawatir, Manusia otomatis memiliki filter pribadi mana budaya yang cocok, mana budaya yang tidak cocok de

Kiki esa perdana  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Tadi pagi saya tanpa sengaja melihat lagi video iklan pendek salah satu perusahaan start-up yang menggandeng bintang K-pop, untuk memperoleh atensi masyarakat kebanyakan pada perusahaan start-up mereka yang memang “bakar uang” untuk kegiatan promosinya. Melihat ini saya tidak heran, karena budaya K-pop memang benar-benar sedang menjamur, tumbuh subur dan banyak.

Beberapa kawan dekat juga tak henti-hentinya membahas the world of the married, The Penthouse atau Vincenzo di grup whatsapp, begitu juga wajah para artis K-pop atau K-drama yang berkulit putih mulus dan goodlooking wara wiri di timeline media social. Pesohor korea macam Park Soe Jon hingga lee min ho, sengaja dikolase dengan poto pecinta k-pop wanita dengan pas foto berlatar belakang biru, mereka seakan sedang memenuhi syarat foto untuk buku nikah, halusinasi hingga mereka berdua menikah, sangat halu hyung..

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation