Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

DIGITAL TRACING : SEBUAH MANFAAT ATAU MASALAH?

Digital Tracing sebagao Solusi dalam membantu 3T yang bermasalah di masa PPKM sehingga tidak maksimal dalam rangka penanganannya.

Felix SGL  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Baru saja, saya membaca berita terkait perkembangan penanganan Covid-19 dan juga penerapan PPKM yang tiada habis dan sarat kontroversi seperti ini. Sorotan utama ialah rendahnya testing-tracing yang ditafsirkan sebagai sebuah bentuk ketidakdisiplinan. Sebenarnya banyak terobosan atau banyak langkah yang terlewat dan sejatinya realistis sekali untuk diselesaikan dibanding harus mengedepankan preventif dalam pembatasan. Toh, saya juga akui lama-lama kita juga jenuh terhadap hal seperti ini. Karena di lapangan malahan sama saja, terkait operasi dsb justru tidak berdampak apa-apa. Jikalau itu tadi, strategi deteksi yang kurang digencarkan bahkan pada lingkup terkecil.

Poinnya bahwa Pemerintah kini sedang mengembangkan Digital Tracing dalam rangka membantu pencegahan dan juga pemetaan terhadap alur kasus Covid dari awal hingga akhir atau dikenal Tes-Lacak-Isolasi tersebut. Usut punya usut, apa yang saya pandang justru benar manakala Pemerintah menggencarkan sistem berbasis aplikasi dengan QR Code yang terpasang di tiap gawai masyarakat.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation