Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Konspirasi di Balik Misteri Pembunuhan Presiden Jovenel Moise

Pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise membawa banyak misteri yang memunculkan konspirasi dan masih dalam tahapan investigasi.

I Putu Arya Aditia Utama   |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Dunia kembali diguncang dengan persoalan baru yang mendapatkan sorotan seluruh negara. Pandemi COVID-19 nampaknya dilupakan sejenak ketika mendengar berita kematian Presiden Haiti Jovenel Moise oleh sekelompok orang bersenjata yang sampai saat ini masih menjadi misteri untuk dipecahkan.

Pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise juga menambah deretan pemimpin negara yang terbunuh dengan tragis, mulai dari pembunuhan presiden ke-35 Amerika Serikat John F. Kennedy pada tahun 1963, pembunuhan Perdana Menteri India Indira Gandhi pada tahun 1984, pembunuhan Presiden Rwanda Juvanel Habyarimana dan Presiden Burundi Cyprien Ntaryamira pada tahun 1994, pembunuhan Perdana Menteri Rwanda Agathe Uwilingiyimana pada tahun 1994, pembunuhan Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin pada tahun 1995, pembunuhan Ibrahim Mainassara Bare yang merupakan pejabat militer Nigeria yang menggulingkan pemerintahan Presiden Mahamane Ousmane pada tahun 1996, pembunuhan Perdana Menteri ke-8 Armenia Vazgen Sargsyan pada tahun 1999, pembunuhan Presiden Republik Demokratik Kongo Laurent Kabila pada tahun 1997, pembunuhan Raja Nepal Birendra Bir Bikram Shah Dev pada tahun 2001, pembunuhan Perdana Menteri Serbia Zoran Djindjic pada tahun 2003, pembunuhan Joao Bernardo Vieira pada tahun 2009, dan terakhir adalah pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise yang terbunuh pada Rabu dini hari, 7 Juli 2021 waktu setempat.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation