Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Melihat Sisi Negatif dan Positif Kuliah Daring Dimasa Pandemi

Pembelajaran Jarak Jauh merupakan salah satu dampak dari pandemi Covid-19 timbullah sisi negatif dan positifnya dari PJJ ini

Silviana Chairunnisa  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Virus Covid-19 di Indonesia sudah setahun, dan virus Covid - 19 sangatlah berdampak pada kehidupan dan pada sector perekonomian,ketenagakerjaan, lingkungan sosial,gaya hidup dan juga berdampak pada dunia pendidikan dimana mengharuskan para pelajar dan mahasiswa belajar di rumah. Dimana kebijakan awal sekolah dan universitas diliburkan atau dirumahkan selama 2 minggu terus berlanjut sampai sekarang banyak wacana pemerintah yang katanya awal tahun sudah bisa kuliah secara biasa atau offline tapi nyatanya sampai sekarang belum bisa kuliah seperti biasa. Kuliah secara daring ada yang menyebutnya kuliah dari rumah dan juga ada yang menyebut kuliah online atau yang disingkat Kulon.

Kuliah daring seperti ini awalnya menyenangkan karena mahasiswa menganggap paling ini hanya sebentar saja tapi lama kelamaan jenuh dan merasa bosan karena kuliah seperti ini karena belum tau pandemi ini berakhir. Kuliah daring seperti ini mengakibatkan dampak baik negatif mapun positif. Dampak negatifnya salah satunya kerja otak tidak stabil, tidak semua mahasiswa bisa langsng paham akan materi yang disampaikan apalagi yang terkendala jaringan. Dampak positif salah satunya punya waktu banyak dirumah bersama keluarga.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation