Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Manusia Bermuka Dua pada Analisis Youtube Jerome Polin Sijabat

Sosial media merupakan media yang dapat mempengaruhi fenomena sosial budaya salah satunya yang dilakukan Jerome Polin Sijabat.

Tesya Sonia  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Kehadiran sosial media yang semakin menjadi penting dalam kehidupan sehari-hari memberikan perubahan dalam dinamika sosial. Sosial media dapat menjadi wadah berekspresi bagi setiap penggunanya. Dengan adanya media sosial dapat mempermudah manusia untuk tetap saling bertukar pesan tanpa berinteraksi secara langsung. Pada masa pandemi saat ini budaya tatap muka sudah mulai mengalami transisi dengan pertemuan secara virtual. Sehingga menciptakan fenomena sosial baru bahwa sosial media menjadi memiliki peran penting sebagai media sumber informasi, media bertukar pesan, hiburan dan bahkan dapat menjadi sumber pendapatan. Tetapi jika penggunaan media sosial terlalu berlebih maka dapat mengganggu psikologis karena menimbulkan dampak kecanduan sosial media dan juga banyaknya informasi yang diterima memberikan ambiguitas dalam mencari suatu kebenaran terhadap fakta.

Sosial media membawa kepada zaman modernisasi yang mempengaruhi aspek kehidupan salah satunya budaya. Zaman modernisasi memberikan kemudahan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dimata dunia. Begitu juga kita dapat mengenal kebudayaan

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation