Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Purworejo Bukan Kota Pensiunan

Purworejo nggak hanya untuk para pensiunan, nyatanya Purworejo punya permata tersembunyi

Alfani  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Siapa sih yang nggak tahu Purworejo? Itu loh, Kabupaten yang kemarin heboh karena konflik Waduk Bener dan si viral kerajaan Agung Sejagad hehe. Selain karena kehebohan itu Purworejo juga dikenal sebagai Kota Pensiunan. Mengapa kota pensiunan? Sebab orang memilih menetap di Purworejo karena sudah pensiun. Meskipun begitu, Purworejo memiliki tempat-tempat wisata indah. Tempat-tempat wisata ini bagaikan hidden gem atau permata tersembunyi karena belum banyak diketahui oleh orang banyak. Tempat-tempat wisata itu tidak hanya untuk orang pensiun, tapi bisa juga dinikmati untuk para pemuda. Bahkan beberapa tempat hanya bisa dijelajahi oleh para pemuda karena medannya yang lumayan berat. Enggak berat-berat banget kok, enggak seberat mendaki gunung melewati lembah. Ups! Ninja Hatori dong hehe.

Wisata di Purworejo ada dua jenis yaitu wisata alam dan wisata buatan. Namun, Wisata alam lebih mendominasi daripada wisata buatan. Wisata alam lebih cocok untuk liburan di masa pandemi ini karena tempat luas sehingga bisa menjaga jarak satu sama lain, tapi apalah daya kalau sudah menjaga jarak tapi enggak pakai masker, jadi tetap di pakai maskernya ya! Rekomendasi wisata alam berikut ini cocok banget bagi kamu yang butuh pelampiasan untuk menenangkan pikiran dan hati, apalagi bagi kamu yang lagi susah move on, siapa tahu malah dapat yang baru disana, siapa tahu loh. Tempat ini juga cocok banget buat kamu yang jiwanya memang jiwa petualang. Ini dia nih, list yang cocok banget buat kamu yang pengen liburan, menghilang sejenak dari kebisingan dunia :

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation