Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Ada Apa Dengan Tayangan Televisi di Indonesia?

Kualitas tayangan tv di Indonesia tergolong buruk. Mulai dari variety dan reality show, sinetron, hingga berita yang disiarkan.

Ayu Anisa  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Sampai saat ini, kualitas tayangan televisi di Indonesia masih tergolong buruk. Jika kita amati, program tayangannya pun memiliki keseragaman antara channel satu dengan channel yang lain. Apabila suatu channel memiliki program dengan rating yang bagus, maka channel lain akan membuat program yang serupa walaupun tahu program tersebut tidak mendidik sama sekali. Hal tersebut justru membuat kita sebagai penonton menjadi bosan karena tidak ada keberagaman jenis program televisi.

Contohnya yaitu ketika salah satu channel di Indonesia menayangkan sinetron bertemakan fantasi. Pada masa itu, genre sinetron fantasi dapat dibilang langka. Alhasil sinetron tersebut melejit dan mendapat rating yang tinggi. Melihat hal tersebut, maka channel tv lain mulai membuat sinetron yang bergenre sama. Hingga kita sebagai penonton mulai bosan. Lalu, muncullah sinetron bertema keluarga dengan segala drama rumah tangganya dan mendapat rating yang tinggi. Lagi-lagi channel lain akan membuat tema yang sama. Begitu seterusnya.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation