Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Jangan Egois pada Anakmu

Menceritakan tentang bagaimana cara didik orang tua yang berbeda-beda pada anaknya serta respon dari setiap anak yang berbeda pula

Puput Cahya Melati Putri  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Ada pepatah yang mengatakan “Orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya“. Itulah mengapa orang tua memiliki kewajiban untuk membentuk karakter anaknya kedepan mau jadi apa dan akan seperti apa. Cara orang tua mendidik, apa yang mereka ajarkan pada anaknya tentu akan sangat mempengaruhi sikap dan perilaku anakya di masa depan. Apa yang orang tua katakan pada anaknya akan tertanam kuat dalam ingatan anak. Karena ingatan anak kecil lebih kuat untuk mengingat apa yang mereka dengar dan apa yang mereka lihat. Inilah mengapa anak harus diajarkan sesuatu yang baik sejak dini, agar kedepannya anak bisa tumbuh dengan kepribadian yang baik pula.

Setiap orang tua memiliki cara yang berbeda-beda untuk mendidik anaknya, ada yang menggunakan cara-cara yang lemah lembut dengan memanjakan anaknya, ada pula yang menggunakan cara yang keras dan tegas, ada juga yang bahkan terlalu membebaskan anaknya tanpa adanya pengawasan.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation