Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Pergi Sulit, Bertahan Sakit. Tetap Skip Toxic Relationship!

Cinta buta jangan sampai membawamu kepada sebuah hubungan yang merusak kesehatan fisik dan mentalmu.

Elsa Nimas  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Pergi sulit, bertahan sakit menjadi sebuah tamparan keras bagi pasangan yang sedang mengalami Toxic Relationship. Apalagi jika membaca quotes dari Phil McGraw,seorang pengarang, psikolog, sekaligus pemandu acara televisi asal Amerika yang debut pada tahun 2002. Dalam quotesnya ia menuliskan "It's better to be healthy alone than sick with someone else" yang artinya "lebih baik sendiri tapi sehat, daripada sakit dengan orang lain", begitulah katanya.

Eitss, tunggu dulu! Sebelum membahas lebih lanjut, tau ngga sih apa itu Toxic Relationship?. Toxic Relationship itu adalah sebuah hubungan diantara dua insan manusia yang mana bersifat merusak karena konflik, tidak mendukung,timbul persaingan, hingga hilangnya rasa hormat. Pada dasarnya setiap pasangan dimuka bumi ini menginginkan suatu hubungan yang harmonis. Dimana keharmonisan itu diciptakan atas kerjasama kedua belah pihak. Kalau hanya satu yang berjuang kasihan hatinya dong.

Disini hubungan dikatakan Toxic kalau sisi negatifnya yang mendominasi. Apabila sudah terjadi seperti itu, tentunya hal negatif tersebut dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental pihak yang terlibat. Lho. Jadi, gimana? mau berhenti apa lanjut, nih? Toxic Relationship bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan mental, seperti depresi, stress ,rasa cemah yang berlebihan, hingga tekanan batin.

Baca Selengkapnya

Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi Toxic Relationship. Perlu untuk diperhatikan bahwa kebahagiaan tidak harus bersumber dari orang lain. Kebahagian yang utama adalah kebahagiaan yang diciptakan dalam diri sendiri. Apabila diri sendiri tidak bahagia, bagaimana bisa kita membahagiakan orang lain? Oleh karena itu, jika kita mengalami Toxic Relationship kita harus segera keluar dan cari solusi yang terbaik karena jika dibiarkan terlalu lama tentunya akan mengganggu kesehatan fisik dan mental kita. Sayangi dirimu, Skip Toxic Relationship, yuk !

Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation