Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Cyber Bullying Tanggung Jawab Siapa?

Perundungan yang tanpa kita sadari saat bermain di media sosial serta solusi agar tidak melakukan perundungan di media sosial

listya.aa  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Keberadaan internet dan media sosial yang dahulu diharapkan dapat memberikan banyak dampak positif bagi kehidupan manusia, nyatanya menjadi boomerang bagi manusia itu sendiri. Semakin lama, dampak yang ditimbulkan dari adanya media sosial justru mengarah pada hal yang tidak baik, seperti perundungan di media sosial atau cyber bullying. Tindakan ini timbul karena banyak orang menganggap, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab yang harus dipikul oleh pelaku atas kesalahan yang dibuatnya.

Contoh nyata adanya cyber bullying, pada tanggal 12 Maret 2021 pemilik akun twitter bernama Wati dan Firda (bukan nama sebenarnya) memberikan kabar mengejutkan, berupa foto yang berisi percakapan suatu grup di aplikasi whatsapp yang menjelek-jelekan mereka. Hal tersebut dipicu perkara Wati dan Firda sering melakukan giveaways di twitter dan memiliki pengikut yang banyak. Pelaku pun berusaha meyakinkan orang-orang di grup tersebut agar percaya pada pendapatnya.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation