Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Pengaruh Drama Korea Terhadap Minat Pekerjaan

Orang-orang ramai membicarakan drama Korea. Mengapa bisa begitu? lalu apa hubungannya dengan mempengaruhi minat pekerjaan?

Afiffah Awalia  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

“Apa itu drama Korea?” Rasanya drama Korea seperti sudah menjadi hal yang wajar ditonton yah di Indonesia. Ya, Hal tersebut memang sedang terjadi. Pada tahun 2021 ini, budaya korea menjadi berita panas di kalangan masyarakat Indonesia. Hal itu terjadi karena budaya dari negeri gingseng itu berbeda dengan Indonesia sehingga masyarakat akan mengganggap bahwa budaya tersebut ialah hal yang sangat menarik dan juga unik. Budaya itu sendiri meliputi k-pop, musik, drama, makanan, fashion, dan acara tv. Bisa dibilang bahwa korea mempunyai daya tarik tersendiri dalam memikat orang-orang untuk melihat dan menyukainya, entah itu berasal dari kualitas musik dan dramanya yang menang juara atau visual yang rupawan.

Drama Korea atau yang sering disebut sebagai “Drakor” atau “K-Dramas” adalah serial televisi yang diproduksi oleh Korea Selatan menggunakan Bahasa mereka. Pada satu serial drama, umumnya terdapat 16 episode yang berdurasi masing-masing sekitar 1 jam, atau dapat juga dibuat menjadi 32 episode dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit. Drama korea sendiri termasuk salah satu aspek yang sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia, loh.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation