Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Sepak Terjang Televisi di Indonesia. Apakah akan Ditinggalkan?

Televisi berdiri sebagai media massa yang sangat digemari masyarakat hingga berpuluh-puluh tahun lama kelamaan tergeser.

Gany Wicaksono  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Televisi berdiri sebagai media massa yang sangat digemari masyarakat hingga berpuluh-puluh tahun. Beranjak dari era radio, televisi hadir sebagai media massa yang baru dengan menampilkan tidak hanya suara saja melainkan dengan gambar juga. Televisi disini juga dapat menyajikan siaran kreatif yang dapat mencakup berbagai bidang seperti berita, olahraga, hiburan, musik, reality show, dan lain sebagainya. Dalam hal ini televisi menjadi media penyiaran yang dibilang cukup sempurna.

Televisi yang dimana pada masanya sangat digemari penonton tersebut lama kelamaan tergeser oleh hadirnya platform penyiaran lain yang lebih efisien dan dapat diakses dimanapun. Seperti Youtube, Netflix, dan platform siaran lainya yang berbasis daring. Dalam beberapa aspek, televisi dapat dibilang sudah mulai tertinggal. Seperti sorotan pada sebuah musik yang diunggah oleh Young Lex di akun Youtubenya yang berjudul “Ganteng Ganteng Swag” ada sebuah lirik yang berkata “Youtube lebih dari TV”. Saya menyoroti kalimat tersebut, karena menurut saya kata “lebih dari” dapat mewakilkan beberpa fitur Youtube yang mungkin tidak dimiliki oleh stasiun-stasiun TV.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation