Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Kehidupan IGeneration dalam Era Digitalisasi

iGeneration atau Generasi Z akrab sekali dengan teknologi, lalu bagaimana kehidupan mereka di era digitalisasi? lets go!

indahstiani  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

iGeneration atau yang biasa di sebut Generasi Z merupakan seseorang yang lahir setelah tahun 1995 hingga tahun 2010. Generasi ini juga disebut sebagai generasi internet karena seseorang yang lahir pada tahun tersebut lebih banyak berinteraksi dan berhubungan menggunakan teknologi dan media baru. iGeneration dapat dikategorikan sebagai generasi yang kreatif karena mereka sudah berdampingan dengan teknologi sejak kecil. Hal tersebut terjadi karena ketika mereka lahir, budaya globalisasi dan internet yang canggih itu sudah dapat dengan mudah di akses.

Karakteristik yang unik tentang iGeneration adalah mereka lebih menyukai kegiatan sosial dan lebih suka bekerja di perusahaan start up. iGeneration juga merupakan generasi yang multitasking dimana mereka sangat suka menggunakan teknologi bahkan dapat dengan mudah memahami cara menggunakan teknologi terbaru. Dibandingkan dengan generasi lainnya, iGeneration lebih mudah terpengaruh dengan lingkungan terutama jika itu mengenai produk yang sedang ramai diperbincangkan. Mereka juga sangat cepat untuk menyerap informasi yang baru saja mereka lihat, dengar, dan baca. Tidak hanya itu, iGeneration merupakan generasi yang berpikiran terbuka dan sangat menyukai kampanye atau hal hal yang sedang trend dan kekinian. Mereka juga lebih menyukai hal hal yang praktis.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation