Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Eksistensi Paraji di Tengah Modernisasi

Paraji merupakan seseorang yang pekerjaannya membantu para ibu untuk melahirkan. Bagaimanakah eksistensi pekerjaan tersebut kini?

Rizka Maulia Indriani  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Saat hari menjelang sore, rumah amat sederhana bercat putih pudar itu rupanya sedang ramai didatangi warga setempat. Mereka berkunjung untuk membayarkan zakat fitrah kepada sang empunya rumah, Mak Daslem namanya. Pada akhir bulan Ramadhan seperti ini, Mak Daslem memang sudah biasa menerima zakat dari warga di sekitarnya. Usai melafalkan akad membayar zakat, ia kemudian memberikan bingkisan kecil berisi makanan ringan kepada mereka yang telah membayar zakatnya.

“Ini untuk menyenangkan hati anak, agar semangat beramal sholeh,” tuturnya saat diwawancarai. Tidak jarang juga dirinya mendapatkan bahan makanan lebih dari warga yang membayarkan zakatnya, ada yang takaran berasnya dilebihkan, ada pula yang mengirim minyak goreng ataupun gula. Warga setempat memang sangat menghormati Mak Daslem, mungkin karena semasa hidupnya ia memang sudah banyak berjasa bagi warga sekitar.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation