Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Bukan Egois, Namun Mencintai Diri Sendiri Itu Prioritas

Self love merupakan suatu aspek yang sangat penting dalam menjalani kehidupan, untuk menjaga kesehatan mental dan diri sendiri.

dita lauza  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Sering ngga sih kalian dengar kata self love? Tentunya sih sering yaa…Remaja zaman sekarang ini sering mengutarakan kata self love. Lalu apakah kalian tahu apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan self love? Oke kalau ingin tahu yuk simak. Dalam Bahasa Indonesia self love dapat diartikan mencintai diri sendiri. Eitss…akan tetapi dengan kita mencintai diri sendiri bukan berarti kita harus bisa memenuhi semua apa yang kita inginkan yaa. Lebih tepatnya self love merupakan sebuah perasaan percaya diri, bangga atas keadaan pada dirinya sendiri.

Mungkin self love sulit untuk dijalani dalam kehidupan nyata, karena pada dasarnya manusia masih merasa insecure, masih merasa kurang akan keadaannya. Mereka memandang keadaan orang lain untuk patokan hidupnya, tak heran jika banyak orang merasa tidak puas akan kehidupan mereka. Self love sangat perlu diterapkan dalam menjalani kehidupan, dengan adanya self love manusia bisa menerima dirinya apa adanya bukan ada apanya hehehe.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation