Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Saat Remaja Bersahabat dengan Depresi

Masa Remaja merupakan masa-masa yang paling indah bagi sebagian orang. Namun, mengapa sebagian memilih bersahabat dengan depresi?

Elly Hidayati  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Tuhan menciptakan matahari dengan indahnya untuk menyapa manusia saat mulai membuka mata. Lalu ada bulan yang memberi ketenangan saat akan memejamkan mata. Dunia sangat indah dengan berbagai macam ciptaan-Nya. Masa remaja tentunya masa-masa yang paling menyenangkan, masa-masa untuk menemukan hal-hal baru dalam hidup. Namun, remaja cantik berambut ikal itu tidak pernah lagi merasakan bahwa matahari dan bulan hadir, ia tidak paham apa yang terjadi dengan dirinya. Sepanjang hari-harinya ia jalani dengan biasa-biasa saja tanpa tahu apa tujuannya.

Masa remaja juga merupakan masa-masa untuk mencari jati diri, mengembangkan bakat dan hobi, mengeksplore hal-hal baru, memiliki banyak teman, dan seharusnya menjadi masa-masa yang paling menyenangkan. Di masa tersebut ada yang sedang kuliah demi mencapai cita-cita dan ada yang sibuk merintis karir. Masa remaja juga sering disebut masa labil di mana kita sering bingung menentukan pilihan mulai dari sekolah atau kuliah di mana, jurusan apa, kerja apa, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation