Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Fakta mengenai Kelahiran Putri Harry-Meghan

Pasangan Harry-Meghan mengumumkan kelahiran anak kedua mereka di salah satu rumah sakit di California

alifadryl  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Pasangan Harry-Meghan mengumumkan kelahiran anak kedua mereka di sebuah rumah sakit di California. Bayi berjenis kelamin perempuan ini diberi nama Lilibet Diana Mounbatten Windsor atau dipanggil dengan nama Lily melengkapi keluarga kerajaan di Inggris walaupun dia lahir di AS. Namun bukan berarti drama keluarga kerajaan berakhir sampai disini, sebab ini adalah “episode terbaru” Harry-Meghan dan keluarga kerajaan. Berikut sederet fakta menarik terkait lahirnya Sang Putri Harry-Meghan.

Berdasarkan laporan celebrities.id ada 5 fakta menarik dari lahirnya anak kedua Harry-Meghan yakni :

  1. Harry-Meghan memilih nama Lilibet Diana sebagai bentuk penghormatan terhadap dua wanita yang sangat penting dalam kehidupan Harry. Pertama adalah Lilibet, yangmana nama kecil dari Sang nenek buyut Lily, Ratu Elizabeth II, sementara Diana diambil dari nama ibu dari Harry sekaligus nenek Lily, mendiang Lady Diana.
  2. Biasanya dalam tradisi keluarga kerajaan, kelahiran anggota kerajaan diumumkan tepat di hari yang sama. Tapi kali ini, pengumuman kelahiran Lilly ditunda 2 hari yang sebenarnya lahir pada Jumat 4 Juni 2021, diumumkan kepada publik pada Minggu 6 Juni 2021.
  3. Meghan Markle melahirkan Lilibet di Rumah Sakit Barbara Cottage, California pada Jumat 4 Juni 2021 lalu dengan berat sekitar 3,4 Kg dan saat ini Meghan dan Lilly dilaporkan tengah beristirahat di rumah.
  4. Lahirnya Lilibet di California, AS menjadikan Cicit Ratu Elizabeth dan Cucu Pangeran Charles pertama yang lahir di luar Inggris.
  5. Awalnya, Meghan akan lahir di Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Centre, Los Angeles yang merupakan rumah sakit dimana banyak orang terkenal ingin memilih bersalin disana yang berjarak 141 Km dari rumah Harry-Meghan. Namun pada akhirnya, Meghan memilih Rumah Sakit Barbara-Cottage California yang hanya memerlukan waktu 10 menit dari rumah Harry-Meghan.

Kabar lahirnya anak kedua Harry-Meghan terdengar oleh Pangeran William-Kate Middleton, tak terkecuali anak-anak mereka. Namun ada kabar kurang mengenakkan, menurut Today.com, Daisy Mcandrew, seorang wartawan NBC yang melaporkan keluarga kerajaan mengatakan bahwa Pangeran William-Kate Middleton tidak akan menjadi wali baptis Lilibet, sebab Harry-Meghan mencari yang bukan dari anggota keluarga kerajaan.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation