Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Sulitnya Palestina Memperoleh Pengakuan Sebagai Negara

Negara Palestina memperjuangkan untuk mendapatkan pengakuan sebagai negara dengan berbagai macam cara dan usaha yang tinggi.

waringin febriana  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Palestina pada awalnya merupakan bagian dari Daulah Islamiyah dibawah Turki Usmani. Akan tetapi dengan dikuasainya wilayah ini oleh Inggris pada tahun 1917. Kemudian seterusnya dikuasai Sebagian besar oleh penduduk Yahudi. Palestina yang mayoritas penduduknya muslim menjadi tidak merdeka. Sehingga terjadilah sebuah penyerangan dan perlawanan antara Muslim-Palestina terhadap Yahudi-Israel. Kemudian ditemukan bahwa Zionis Israel menguasai Palestina karena telah mendapat sokongan dari sekutu utamanya yaitu Amerika Serikat, Inggris dan Prancis.

Sementara itu Palestina hanya berjuang sendiri, karena pada saat itu negara-negara Islam dan sekitarnya sebenarnya sudah pernah ingin membantu akan tetapi mengalami kekalahan dalam peperangan itu yang berlansung selama enam hari. Akibatnya Mesir, Suriah, Yordania, dan Palestina telah lepas atau menyerahkan Sebagian wilayahnya. Kemudian Palestina semakin terpuruk, dan jika disahkan dalam RUU Yahudi yang diajukan oleh Benyamin Netanyahu ke Parlemen Israel, Palestina dan Arab Islam akan semakin terdesak. Hingga sampai saat ini berbagai konflik terjadi antar dua negara tersebut.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation