Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Apa Nikmatnya Mengonsumsi Bungkus BTS Meal?

BTS Meal tidak hanya dapat dinikmati makananya, tapi bungkusnya dapat membuat orang memperoleh status sosial ketika mengonsumsi

Zulfikar Hardiansyah  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Society sedang digemparkan dengan BTS Meal beberapa waktu belakangan ini. Banyak video bertebaran di youtube, facebook, atau twitter yang menampilkan antusiasme society dalam membeli BTS Meal. BTS Meal sendiri merupakan menu makanan hasil kolaborasi antara McDonald’s dan boyband BTS asal Korea Selatan. Banyaknya ARMY (sebutan untuk fanbase dari BTS) di Indonesia, menyebabkan tingginya tingkat konsumsi atas BTS Meal. Bahkan tidak hanya dari ARMY saja, BTS Meal ini juga telah menyita perhatian masyarakat umum dan pejabat publik untuk turut mengkonsumsi.

Tak cukup sampai di situ, setelah ramai fenomena konsumsi BTS Meal yang membludak, kini banyak malang melintang informasi tentang penjualan bungkus BTS Meal di berbagai sosial media. Orang-orang yang telah membeli BTS Meal itu, kemudian menjual kembali bungkus dari BTS Meal. Bungkus BTS Meal ini terdiri dari kotak nugget, cup minuman, dan brown bag, yang mana di masing-masing bungkus terdapat logo dari BTS. Orang-orang menjual bungkus BTS Meal dengan harga bermacam-macam di e-commerce, mulai dari Rp 159 ribu hingga Rp 599 ribu. Padahal harga asli dari McDonald’s untuk BTS Meal yaitu sekitar Rp 50 ribu, itu sudah sekalian bungkus dan pajaknya (Liputan6.com, 09/06/2021).

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation