Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Penanganan Tepat bagi Korban Kekerasan Seksual

kekerasan seksual merupakan hal yang sering terjadi di masyarakat. Namun masih banyak korban yang mendapatkan perlakuan tidak adil

Diva Aulia Nabila  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Kekerasan seksual tentunya bukan hal yang dapat ditoleransi lagi. Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Komnas Perempuan selama 15 tahun terakhir terdapat 15 bentuk kekerasan seksual diantaranya pemerkosaan, pelecehan seksual. Eksploitasi seksual, dan pemaksaan perkawinan. Sekecil apapun tindakan tersebut sudah seharusnya tidak dimaklumi oleh pihak manapun dan ditindak tegas. Dibalik banyaknya kasus yang terjadi tentunya terdapat korban-korban yang berjuang untuk memulihkan diri dari rasa trauma dari kejadian yang menimpanya.

Pada tahun 2020 Komnas Perempuan mencatat terdapat kasus kekerasan seksual sebanyak 299.911 terhadap perempuan. Tentunya masih banyak lagi korban yang tidak berani melaporkan bahkan menceritakan kekerasan yang dialaminya. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya rasa tidak nyaman dan takut yang mungkin dirasakan oleh korban. Kebanyakan korban juga masih ragu untuk menceritakan karena engga mengingat-mengingat kembali perasaan yang dirasakannya saat mengalami kejadian tersebut.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation