Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Sirkuit Mandalika Sebagai Upaya Nation Branding Indonesia

Mengenai negara Indonesia, banyak masyarakat dunia yang belum mengenalnya karna Nation Brand Indonesia masih lemah.

Mila Sari Febrianti  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Mengenai negara Indonesia, banyak masyarakat dunia yang belum mengenalnya, tidak tahu letaknya dimana, bahkan sering terabaikan. Mulai sejak tahun 2018 saya mencoba berbagai social media yang bisa menghubungkan saya untuk berkomunikasi dengan berbagai orang diluar negeri, salah satunya adalah aplikasi snapchat. Saat memulai obrolan kerap dimulai dengan saya diberi pertanyaan “where are you from”, “Is Indonesia the same as India?”, “where is Indonesia?”

Saya berfikir apakah mereka tidak tahu negara saya yang terbentang begitu luasnya. Ada juga pertanyaan yang merujuk pada ketertarikan terhadap Indonesia seperti apakah di Indonesia itu banyak tempat liburan yang indah dan menarik? Apakah saya bisa menemukan makanan yang unik disana? Pertanyaan seperti itu adalah pertanyaan yang dimana saya merasa excited untuk menjawabnya.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation