Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Krisis Pangan Di Masa Pandemi, Pekarangan Rumah Jadi Solusinya

Di masa pandemi Covid-19 ini rentan sekali mengalami krisis pangan, tetapi jangan khawatir dengan perkarangan rumah dapat menjadi

B4_Firdaunisa Trisnawati  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Seperti yang kita ketahui bersama Indonesia bahkan dunia sedang dilanda pandemi besar yaitu Covid-19. Coronavirus Disiase 2019 atau sering di sebut Covid-19 adalah virus jenis baru yang ditemukan pada manusia sejak kejadian luar biasa muncul di Wuhan Cina, pada bulan Desember 2019. Kemudian diberi nama Severe Acute Respiratory Syndrome Corona virus 2 (SARS-COV2), dan menyebabkan penyakit Coronavirus Disease-2019 Covid-19. Pada bulan Maret 2020, WHO resmi mengumumkan wabah Covid-19 sebagai pandemi global.

Pandemi Covid-19 tidak hanya menyebabkan krisis kesehatan global, tetapi juga bidang lainnya yaitu krisis ketahanan pangan. Ketahanan pangan khususnya ketahanan pangan keluarga di saat pandemi Covid-19 menjadi semakin penting untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan pangan sekaligus untuk meningatkan imunitas tubuh anggota keluarga, baik dari jumlah, kualitas, keragaman, maupun keterjangkauan atau kemudahan untuk memperolehnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah pangan di masa pandemi Covid-19 adalah dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan berkebun.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation