Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Pandemic Fatigue Melanda Indonesia? Apa itu Pandemic Fatigue?

Masyarakat sudah lelah berdiam diri di rumah, lelah dengan tugas kantor dan sekolah yang harus dikerjakan secara daring. Masyaraka

Ira Septia Sari  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Sudah lebih dari satu tahun Indonesia berperang menghadapi musuh yang tak kasat mata bernama Corona. Masih ingatkah kita di awal pandemic ini muncul, masyarakat masih sangat patuh dengan protocol kesehatan, jangankan untuk berkumpul bersama teman – teman, untuk keluar rumah pun orang – orang sangat berhati – hati, bahkan sebagian masyarakat memborong bahan –bahan pangan dan kebutuhan sehari – hari, masker mulai langka seiring dengan harga masker yang melonjak tinggi.

Jika dibandingkan dengan awal pandemi ini muncul, saat ini hanya segelintir masyarakat yang masih patuh dengan protocol kesehatan itu. Masyarakat sudah lelah berdiam diri di rumah, lelah dengan tugas kantor dan sekolah yang harus dikerjakan secara daring. Masyarakat mulai merindukan berkumpul bersama teman keluarga serta berlibur ke tempat – tempat rekreasi. Kondisi ini menandakan bahwa Indonesia sudah mengalami fase Pandemic Fatigue. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengartikan Pandemic Fatigue sebagai kejenuhan terhadap pandemi. Orang merasa jenuh untuk mengikuti hal-hal yang dianjurkan.

Baca Selengkapnya
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation