Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Hujan, Momentum untuk Merasakan Kebahagiaan atau Kesedihan?

Setiap orang memiliki perasaannya masing-masing ketika datangnya hujan. Kalo kamu menganggap datangnya hujan itu seperti apa?

Muhammad Ragazzo Roshan  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Hujan itu bikin bingung, aseli. Hujan bisa bikin kita bahagia, sedih, bahkan bisa juga memunculkan hasrat untuk nyalahin orang, haha. Banyak momen-momen langka yang selalu diingat setiap datangnya hujan. Aneh juga ya, perasaan musim di Indonesia kan ada dua, tetapi kenapa umumnya momen yang datang waktu hujan itu selalu berkesan, ya.

Kalo ngomongin soal kesan tentang hujan setiap umur memiliki kenangan-kenanganya sendiri sesuai zamannya. Contohnya saat masih kecil. Kalo dulu pas masih kecil, saya setiap mendengar suara rintik hujan yang menghantam genteng rumah, di sana lah saya langsung berubah menjadi orang yang punya banyak hutang, yaitu mengeluarkan seribu alasan haha. Saya memikirkan berbagai cara agar bisa keluar rumah dan bermain hujan-hujanan bareng teman rumah. Saya ingat satu alasan yang paling tidak masuk akal setelah saya pikir-pikir lagi sekarang. Pertama, saya keluar menuju teras rumah dan langsung berdiam diri di bawah paralon dengan air yang mengalir. Setelah itu, saya pura-pura bego bilang ke ibu saya “ Mah, baju aku kebasahan pas tadi mau nyiram bunga”. LAH… absurd banget ya bocil, hahaha.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation