Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#sosial

Eksis di masa Pandemi,Bagaimana Hukum Berlalu Lintas Bagi Peseda?

Penggunaan sepeda melonjak naik pada masa pandemi ini,lalu bagaimana berlalu-lintas yang sesuai dengan aturan yang berlaku?

Tri Fahrida Aulia  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Eksistensi bersepeda pada masa pandemi Covid-19 melanda seluruh kalangan usia mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia. Kegiatan yang digemari masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini digunakan baik untuk moda transportasi maupun olahraga. Guna memberikan rasa aman dan terhindar dari penularan virus covid-19 mengharuskan sebagian kegiatan dilakukan di rumah, namun hal itu memberikan kebosanan bagi mereka yang berdiam saja di rumah dan memilih melakukan kegiatan di luar rumah sehingga muncul eksistensi bersepeda di masa pandemi, banyak masyarakat memilih olahraga bersepeda karena bagi mereka bersepeda memungkinkan kita untuk tidak berdekatan dengan orang lain sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang mengharuskan menjaga jarak satu sama lain.

Eksistensi kegiatan bersepeda membuat penggunaan sepeda di Indonesia melonjak dibanding sebelum adanya pandemi. Pada Juni 2020 – Januari 2021 terjadi kenaikan jumlah penggunaan sepeda dijalur khusus Sudirman – M.H Thamrin yang dicatat oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada riset Traffic Committee Pop – up Bike Line. Pemerintah DKI Jakarta juga memperkirakan pada hari kerja pengguna sepeda yang melintas pada rute tersebut dalam sehari mencapai 3.121 orang dan di hari weekend terjadi peningkatan menjadi 23.464 orang per-hari. Dengan kenaikan penggunaan sepeda diharapkan masyarakat tetap mematuhi aturan yang sudah berlaku untuk bersepeda yang lebih aman.

Baca Selengkapnya
Add comment
DITULIS OLEH
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation